Rabu, 25 Mei 22

Ziarah ke Blitar, Ahok dan Djarot Tak Ajukan Cuti

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tak mengajukan cuti saat dirinya pergi ke Blitar, Jawa Timur, untuk berziarah ke makam Bung Karno, pada Senin, (10/10).

Namun, Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah, mengatakan keduanya tidak perlu mengajukan cuti, dikarenakan kepergian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, tidak lebih dari satu hari, bahkan keduanya sempat datang ke kantor terlebih dulu pada hari ini.

“Cuma izin aja. Kan cuma sehari. Mungkin nanti sore juga sudah datang,” kata Saefullah di Balai Kota, Senin.

Ahok dan Djarot pergi ke Blitar dalam kapasitas mereka sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017. Di Blitar, keduanya dijadwalkan akan nyekar ke makam Bung Karno (Soekarno), Sang Proklamator.

Selain Ahok-Djarot, pasangan cagub dan cawagub yang turut berziarah adalah Rano Karno-Embay (Banten), Hana Hasanah-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam-Irwansyah (Babel), Ali Baal Masdar (Sulbar), dan Dominggus Mandacan (Papua Barat).

Kegiatan nyekar ke makam Bung Karno tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi beberapa pengurus DPP PDIP antara lain Hasto Kristiyanto, Achmad Basarah, Eriko Sotarduga, Komarudin Watubun, dan beberapa anggota DPR.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait