Rabu, 29 Juni 22

Yusril Tegaskan Kabar PBB Telah Mendukung Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019 Adalah Hoax

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra membantah pemberitaan di media online bahwa partainya (PBB) saat ini sudah memutuskan mendukung Gatot Nurmantyo menjadi Calon Presiden 2019. Terkait pemberitaan itu, Yusril mengungkapkan bahwa ia telah mengontak Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono untuk menanyakan kebenaran tentang berita yang menjadi viral tersebut dan Yusril menegaskan bahwa pemberitaan PBB telah mendukung Gatot Nurmantyo adalah hoax

“Saya sudah crosscheck ke Sukmo Harsono dan ternyata apa yang ditulis dalam berita ini tidak benar. PBB belum pernah membahas apalagi memutuskan akan mendukung Gatot Nurmantyo. Tidak pernah ada itu,” tulis Yusril di akun Twitternya pada Sabtu (28/4/2018) pukul 23.13 WIB .

Dalam pesan tertulisnya, Yusril juga mengatakan bahwa pernyataan Sukmo Harsono Ketua itu diplintir. Karena PBB ,lanjut Yusril, belum pernah membahas Gatot apalagi memutuskan akan mendukungnya.

“Omongan Sukmo diplintir. PBB belum pernah bahas Gatot apalagi memutuskan akan mendukungnya,” tandas Yusril.

Menurut Yusril, sampai saat ini PBB belum menetapkan siapa capres dan calon cawapres yang diusung. Apalagi, sampai mendukung salah satu tokoh. Menurut Yusril, PBB baru akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 5 Mei mendatang. Salah satu agenda Mukernas yakni membahas capres dan cawapres.

Yusril juga menjelaskan bahwa politik itu dinamis maka nama calon presiden dan calon wakil presiden ini mengalir dan nantinya Partai Bulan Bintang akan mengambil sikap wada waktu yang tepat.

“Politik ini dinamis. Maka biarkan nama capres/cawapres ini mengalir dan nanti DPP PBB akan mengambil sikap pada waktu yang tepat jelang pendaftaran capres cawapres bln agustus nanti” pungkasnya

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait