Senin, 26 September 22

Yus Ruswandi, Pimpin Golkar Kota Bogor

BOGOR – Politisi Golkar yang juga anggota DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi terpilih menjadi Ketua DPD Kota Bogor periode 2016 – 2020, setelah bersaing dengan dua kandidat lainnya, Hery Cahyono (Wakil Ketua DPRD Kota Bogor) dan Tauhid J Tagor.

Kepada awak media, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor yang terpilih berdasarkan hasil musyawarah dalam Musda IX Golkar Kota Bogor, di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, menyatakan kesiapannya mengemban amanah dan membesarkan partai berlambang pohon beringin.

“Saya akan membentuk kepengurusan yang kuat, berkopentensi, proporsional dan mengedepankan kerja sama,” tukas Yus, usai musda, Selasa (2/8/2016).

Meski keterpilihannya tidak melalui proses voting dan melalui musyawarah, menurut Yus Ruswandi, Musda IX Partai Golkar tersebut tetap menjujung tinggi nilai demokrasi.

“Musyawarah merupakan cara paling baik, tidak sampai sesi pemilihan peserta musda. Kami sepakat untuk hasil yang keluar saat ini dan diketahui oleh ketua dan wakil ketua umum, sekjen DPP dan Ketua DPD Jawa Barat. Semua petinggi mengapresiasi hasil mediasi pengurus Jabar dan pusat,” ujarnya.

Dua pekan kedepan, sambungnya, akan segera ditunaikan jajaran kepengurusan baru DPD Partai Golkar yang nantinya akan dibentuk tim formatur. Anggota legislatif Kota Bogor itu juga menjanjikan sekretariat baru Partai Golkar untuk para kadernya.

“Golkar akan tingkatkan suara di pemilu legislatif nanti. Kami menargetkan penambahan dua kursi. Pilkada 2018 juga menjadi PR yang harus diap dihadapi Golkar. Selain itu, kami juga akan mengamankan hasil Rapimnas bahwa Golkar mengusung presiden Jokowi terpilih kembali melalui partai Golkar,” tutupnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait