Senin, 26 September 22

Wiryanti Sukamdani: Hadapi MEA Sektor Pariwisata Siap

Bagaimana agar target kunjungan wisata dapat tercapai dengan memanfaatkan momentun MEA, indeksberita.com mewawancarai Ibu Wiryanti Sukamdani anggota Komisi X DPR RI sekaligus praktisi bisnis pariwisata dan ketua PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia). Dalam wawancara tersebut, wanita yang biasa dipanggil dengan Ibu Yanti menyatakan:
“Dalam menghadapi MEA, bidang pariwisata cukup siap, baik produk wisata maupun SDM nya. Dimana untuk tahun 2016 targetnya ada 2500 orang karyawan di bidang pariwisata sudah bersertifikat, untuk mencapai target 10 juta wisatawan mancanegara dan 255 juta wisatawan nusantara. Kami semua tentu target itu dapat tercapai”

Saat ditanyakan bagaimana agar target kunjungan itu dapat tercapai dan promosi seperti apa yang akan dilakukan, Ibu Yanti menjelaskan lagi :
“Pertama pemerintah meningkatkan awareness dan daya saing RI dulu dengan program Branding Advertisment and Selling (BAS) supaya dikenal dunia. Dan awareness sudah meningkat, berada di peringkat 43 dunia, mengalahkan Thailand dan Malaysia”.

Saat ditanyakan antisipasi yang akan dilakukan jika target kunjungan wisata tercapai, dengan tegas ibu Yanti menjawab:
“Selain BAS, harus diikuti pula dengan persiapan destinasi, infrastruktur, aksesibilitas, koneksitas dan SDM tentunya” jawab ibu Yanti mengakhiri wawancara dengan kami.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait