Minggu, 25 September 22

Wasekjen Demokrat: Penonaktifan Ruhut Sitompul hanya Penyegaran

DPP Partai Demokrat menonaktifkan anggota DPR RI Ruhut Sitompul alias Poltak sebagai Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat. Penonaktifan Ruhut tersebut diputuskan pada saat rapat DPP yang dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum.

Terkait keputusan itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, penonaktifan terhadap Ruhut bukan terkait dengan sikapnya saat berbicara di publik, keputusan tersebut dilakukan untuk penyegaran di internal Partai Demokrat.

“Cuma Penyegaran, tidak ada bantahan tentang pernyataan Pak SBY” ujar Rachland kepada indeksberita.com di Jakarta, Senin (22/8).

Selain itu, Rahland mengonfirmasi pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan bahwa tidak ada sanksi lain yang diberikan kepada Ruhut, nonaktifkan sebagai Kordinator Jurubicara Partai Demokrat saja.

“Sedangkan posisi dan jabatannya di DPP dan di DPR RI tidak ada yang berubah apalagi sampai pemecatan sebagai kader PD,” katanya.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menerima pesan tertulis via SMS dari SBY  yang berisi penonaktifan dirinya selaku Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait