Senin, 26 September 22

Usai Terdaftar di KPUD, PKPI Kabupaten Bogor Bakal Genjot Konsolidasi

BOGOR – Usai sempat didera badai persoalan internal dengan adanya dua pengurusan kembar, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Bogor kini sudah mulai berbenah. Mesin politik pendukung Jokowi ini menyatakan diri sudah siap ikut pemilu legislatif (pileg) pada 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Bogor, PKPI, Denny Maulana.

“Pada 3 Juni lalu, bertepatan dengan Hari Jadi Bogor, kita sudah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Bogor dan diterima ketua KPUD Kota Bogor, Haryanto Surbakti,” tukas Denny kepada indeksberita.com di sekretariatnya ruko Cibinong City, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, hanya dalam waktu 3 bulan, berkat kerja solid jajaran pengurus saat ini pengurus kecamatan sudah terbentuk.

“Dewan Pengurus Camat (DPC) sudah genap terbentuk berikut tempat sekretariatnya yang diketahaui pejabat desa terkait. Kepengurusan (red.PKPI) yang kita bentuk terbilang cepat karena hampir setiap hari dilakukan konsolidasi,” tuturnya.

Ditambahkan Ketua Departemen Politik dan Komunikasi PKPI Kabupaten Bogor, Risyat Samsul, saat ini terhitung lebih kurang 300 pengurus tingkat desa juga sudah dibentuk.

“Meski belum tuntas, tapi kita prediksi usai bulan mendatang sudah selesai kepengurusan tingkat desa. Selain itu, guna mempererat silaturahmi, selama puasa ini PKPI akan menggelar safari Ramadan dalam bentuk buka puasa bersama dan nantinya akan disusul dengan kegiatan pasar murah yang saat ini tengah dalam pembahasan,” ujarnya.

Ditanya, soal kemelut internal PKPI Kabupaten Bogor sebelumnya, Risyat menjawab, di tubuh partainya kini tidak ada lagi konflik internal.

“PKPI itu satu. Tidak ada konflik di internal partai. Karena, kami punya semangat sama untuk mengabdi ke masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, jajaran pengurus DPK PKPI Kabupaten Bogor yang diketuai Denny Maulana ini terbentuk pada 22 Februari 2016, hasil revitalisasi Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Jawabarat. Sebelumnya, DPK PKPI Kabupaten Bogor, diketuai Dharmansyah. Suasana panas sempat terjadi di tubuh internal partai pasca dilakukan revitalisasi. Tapi, kini suhu yang sebelumnya sempat tegang itu mulai meredup dan kembali bersatu ditandai dengan pendaftaran ke KPUD Kabupaten Bogor dan pengakuan Kantor Kesbangpol atas DPK PKPI Kabupaten Bogor yang diketuai Denny Maulana. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait