Kamis, 7 Juli 22

Usai Revitalisasi, 3 Bulan PKPI Bogor Tuntas Garap Pengurus Baru

BOGOR – Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Bogor, Denny Maulana mengaku bersyukur sudah menyelesaikan pembentukan kepengurusan 40 kecamatan partainya meski dirinya baru empat bulan memimpin.

“Saat ini sudah 40 kecamatan dan jajaran kepengurusan sudah terbentuk di Kabupaten Bogor. Kami bersyukur, ini semua berkat kerja tim dan soliditas pengurus partai,” ujarnya kepada indeksberita.com di sekretariatnya Ruko Cibinong City, Kabupaten Bogor, Selasa (28/6/2016).

Denny yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu aktivis pendukung Jokowi dan baru memimpin partai PKPI Kabupaten Bogor pasca adanya kebijakan revitalisasi yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) PKPI Jawa Barat yang diketuai Bambang Setiadi, Februari 2016 lalu. Awal kepemipimpinan Denny Maulana sempat dilalalui silang pendapat di tubuh mesin politiknya. Tapi, kini kisruh internal sudah berlalu dan jajaran pengurus sudah menyatu.

“Alhamdullilah pembentukan pengurus tuntas. Kunci aktivitas politik yang kami lakoni adalah menempatkan rasa bersaudara dan menghari-harikan konsolidasi. Meski meletihkan, tapi kami sukacita karena jajaran mesin politik PKPI kini sudah terbentuk dan saat ini juga sudah terbangun jajaran kepengurusan tingkat desa, dan RW yang kami sebut KUT (Kader Ujung Tombak) mencapai 80 persen,” tuturnya.

Denny kembali menegaskan, tidak ada lagi sebutan kisruh di tubuh partainya. Sebaliknya, dia mengatakan, PKPI Kabupaten Bogor sudah terbilang solid dan siap lakukan kerja politik dan kerja sosial untuk masyarakat.

“Kita, PKPI Kabupaten Bogor satu. Tidak ada cerita kisruh. Yang ada hanya kita penghuni rumah bersama sebagai PKPI Kabupaten Bogor. Dan, target pada pemilu legislatif mendatang, kita berharap bisa menempati posisi partai tengah dengan adanya keterwakilan dari masing-masing daerah pemilihan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, Supratman memuji kinerja jajaran pengurus yang dilomotifi Denny Maulana yang secara singkat bisa membentuk pengurusan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Kabupaten Bogor dengan dipimpin Denny Maulana terbilang luar biasa. Hanya dalam waktu singkat setelah dilakukan revitalisasi Februari 2016 lalu, sudah membentuk jajaran pengurus lengkap. Kerja politik yang baik. Saya yakin PKPI Kabpaten Bogor mendatang juga bisa meningkatkan mendulang suara untuk menjadi partai tengah,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait