Kamis, 7 Juli 22

Usai Blusukan dan Bagikan 2000 Paket di 2 Tempat, Jokowi Bukber di Istana Bogor

BOGOR – Setelah rela berdiri menunggu selama dua jam sejak pukul 13.00 WIB, Selasa (28/6/2016), kerinduan masyarakat RW 04, Kampung Pulo Guelis, Kelurahan Babakanpasar, Kecamatan Bogor Tengah yang ingin bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya terobati. Saat Jokowi datang pukul 15.00 WIB menggunakan pakaian kemeja putih lengan panjang menyusuri gang sempit selebar dua meter, warga langsung histeris meneriaki nama memanggil-manggil nama kepala negara RI.

“Pak Jokowi….Pak Jokowi,” seru sejumlah warga.

Pantauan indeksberita.com, seketika warga langsung berebut mengerubungi Jokowi hanya untuk menyalami. Jokowi pun menyapa warga dengan melambaikan tangan serta mengumbar senyum khasnya didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasetyo dan Walikota Bogor Bima Arya.

IMG-20160628-WA0014Presiden pun meneruskan blusukan menyusuri gang hanya untuk menyapa warga. Selanjutnya, Jokowi membagi-bagikan 2.000 paket sembako dan buku-buku pelajaran kepada warga serta anak-anak. Tidak hanya itu, kepada sejumlah warga setempat di Babakan Pasar, Jokowi juga membagi-bagikan amplop yang tidak diketahui berapa isinya.

“Kami sebagai warga Babakanpasar sangat senang bisa dikunjungi Presiden Jokowi. Warga disini (red.Babakanpasar) saat pemilu presiden lalu banyak yang memlih Jokowi. Dengan dikunjungi presiden, merupakan penghargaan yang berarti bagi kami,” ujar warga RT 01, RW 04, Kp Pulogeulis, Babakanpasar, Irvan Boeloe kepada indeksberita.com.

Jokowi menghabiskan waktu lebih kurang satu jam di tempat tersebut. Selanjutnya, ia berpamitan untuk blusukan ke lokasi berbeda. Namun, saat akan meninggalkan warga, sejumlah anak-anak kembali memanggil-manggil namanya, presiden pun kemudian membagikan buku bacaan.

Usai berkunjung ke Babakan Pasar, Jokowi melanjutkan blusukan ke Kampung Keramat, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Di lokasi tersebut, Jokowi juga melewati waktu satu jam beramah-tamah menyapa warga.

“Sejak pagi kita sudah mendengar kabar Pak Jokowi mau datang. Warga pun langsung bergegas menunggu ingin bertemu pak presiden Sebelumnya, kami tahu presiden akan berkunjung saat Pak Bima Arya (Walikota Bogor) datang menjenguk lokasi terlebih dahulu. Tapi saat walikota datang warga cuek karena yang ditunggu warga Presiden Jokowi, bukan Walikota Bima Arya,” ujar warga Paledang, Abdul Latif.

Di tempat tersebut, Jokowi juga membagi-bagikan sembako berisi minyak goreng, gula, beras 3 kilogram, bumbu masak, hingga kue-kue ringan kepada warga yang sudah sejak menunggu sejak pagi.

Setelah berkunjung ke dua tempat di Kota Bogor pada pukul 17.00 WIB, Presiden Jokowi berbuka puasa dengan 1000 anak yatim piatu dan anak-anak penyandang disabilitas di pelataran Istana Bogor.

Pantauan media online ini, Jokowi terlihat bercengkerama berbagi cerita dengan anak-anak asal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait