Kamis, 29 September 22

Unggul Di Quick Count Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah Nyatakan Kemenanganya Milik Seluruh Warga

Pasangan nomor urut 3 di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) untuk sementara mengungguli unggul para pesaingnya di qiuck count yang digelar semua lembaga survey milik Denny JA. Unggul dalam Quick Count Pilgub Sulsel,┬áNurdin Abdullah meminta pendukungnya tidak larut dalam kemenangan, dan menunggu hasil perhitungan resmi KPU.

Dari data yang sudah masuk ke lembaga Denny JA sebanyak 85,67 persen, Nurdin-Andi meraup suara sebanyak 42,24 persen. Pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar memperoleh suara 26,95 persen. Sementara itu, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar memperoleh suara 20,91 persen. Pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo mendapatkan 9,91 persen suara.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Abdullah dalam pidatonya meminta para pendukungnya untuk dapat menahan diri dan tak larut dalam euforia sambil menunggu perhitungan resmi dari KPU. Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat kembali kepada persatuan setelah selama di pilkada berada dalam perbedaan.

“Saya minta kepada para pendukung untuk tidak uforia. Kita tunggu penetapan KPU. Setelah kita berbeda pilihan,kini saatnya kita bersama membangun Sulawesi Selatan,” ujar Pria yang akrab dipanggil NA tersebut,Rabu (27/6/2018).

Nurdin juga menyatakan bahwa kemenanganya ini bukanlah sekedar milik pihaknya semaga namun ia menegaskan bahwa kemenanganya adalah milik seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Dirinya juga menyatakan bahwa dia tidak berambisi untuk berkuasa.

“Kemenangan ini adalah milih seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Saya juga tidak ambisi berkuasa. Tentunya saya akan keliling lagi ketempat orang-orang yang pernah saya datangi. Etika orang timur adalah,kalau menang jangan melupakan,” papar Calon Gubernur yang diusung oleh PDIP,PAN dan PKS tersebut.

Pilkada Sulawesi Selatan kali ini diikuti oleh empat pasangan Cagub-Cawagub. Masing-masing pasangan tersebut adalah: Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang didukung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI, mendapat nomor 1. Selanjutnya pasangan Agus Arifin Numang-Tanribali Lamo, yang diusung Gerindra, PBB dan PPP, meraih nomor urut 2.

Sementara Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, dengan PDIP, PAN dan PKS mendapat nomor urut 3. Terakhir, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, yang maju melalui jalur independen, mendapat nomor urut 4.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait