Kamis, 6 Oktober 22

Tubagus Alex Solihin Pimpin Nasdem Kota Bogor

Bogor – Partai Nasdem Kota Bogor kini tidak lagi dinahkodai Gartono. Tanpa melalui proses pemilihan sebagaimana lazimnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Nasdem telah menetapkan Tubagus Alex Solihin sebagai ketua yang baru.

Politisi yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini dipercaya memimpin Partai Nasdem Kota Bogor berdasarkan surat keputusan DPP Nasdem nomor : 206 – SK/DPP-Nasdem/V/2016 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Shaleh, tertanggal 25 Mei 2016.

Alex Solihin mengatakan, keputusan DPP itu diketahui ketika dilakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Nasdem Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor mengalami perubahan, saya diamanatkan dan diperintahkan oleh DPP melalui DPW Jawa Barat untuk memimpin DPD Kota Bogor,” tukasnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor terdahulu, Gartono, pada periode pengurusan terkini masuk ke dalam dewan pakar daerah.

“Kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor yang sudah terbentuk, ketua saya dan Sekretaris Firdaus, Bendahara Mirani Sofyantina,” jelasnya.

Terkait jajaran pengurusan, Alex mengatakan, akan melakukan pembenahan internal. Soal target politik, Nasdem Kota Bogor dibawah kepemimpinan Alex menargetkan masuk dalam tiga besar parpol saat pileg nanti.

“Sejumlah langkah strategis akan dilaksanakan guna menghadapi berbagai agenda politik kedepan, mulai dari pilwakot, pileg hingga pilpres,” tutupnya.

Sebagai informasi, semasa kepemimpinan Gartono sebelumnya menahkodai Kota Bogor, Nasdem mendapatkan suara 21.864 suara atau 4.42 persen. Hasil itu membuat Nasdem mendudukan satu wakilnya di DPRD Kota Bogor yang saat ini menjadi Ketua DPD Nasdem Kota Bogor, Tubagus Alex Solihin.

Pada pileg 2014 lalu, Nasdem Kota Bogor sendiri gagal mendudukan wakilnya di DPR dan DPRD Propinsi Jawa Barat karena perolehan suara sah untuk DPR 14.838 atau sekitar 3.20 persen dan suara DPRD Propinsi Jabar 16.491 atau 3.67 persen. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait