Rabu, 30 November 22

Tol Akses Tanjung Priok Menekan Biaya Logistik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa Jalan Tol Akses Priok akan menghemat waktu 1-2 jam. Hal itu dikatakannya, saat ikut mendampingi Presiden Jokowo meresmikan Jalan Tol Akses Tanjung Priok, dalam sambutannya kemarin (15/4/2017). “Proses yang cepat dan lancar selain akan menghemat waktu dan menghemat biaya logistik,” ujar Menhub.

Menhub juga menyatakan bahwa Ia beserta jajarannya dan stakeholder terkait, terus berupaya menjalankan amanat presiden untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui peningkatan kecepatan dan kelancaran pelabuhan Tanjung Priok. Harapannya, dengan dioperasikannya Jalan Tol Akses Tanjung Priok akan menekan biaya logistik.

Menurut Menhub, tiga bagian yang bisa menekan biaya logistik yang semuanya harus lancar. Yaitu,.mulai dari kapal, proses di terminal container, dan kelancaran di darat (dari terminal contaner ke seluruh tempat di Jakarta.

Tol priok“Pengoperasian jalan tol ini adalah upaya untuk menekan waktu dan biaya dari sisi daratnya. Targetnya paling tidak (biaya logistik) kita sama dengan Singapura,” urai Menhub.

Pengoperasian Jalan Tol Akses Tanjung Priok, sudah dimulai hati Minggu 16 April 2017. Jalan Tol ini akan digratiskan selama satu bulan. Untuk diketahui, dalam peresmian Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Presiden Jokowi, selain didampingi oleh Menhub Budi Karya Sumadi, juga oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Hadir pula dalam acara tersebut, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Anggota Komisi V DPR Nusyirwan Soejono, Dirjen Bina Marga Ari Setiadi Moerwanto, Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya, Kepala BPJT Herry TZ, serta Duta besar Jepang di Indonesia.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait