Kamis, 1 Desember 22

Tok! Munaslub Golkar, 23 – 26 Mei 2016

Jakarta – Rapat Pleno Partai Golkar hari ini, akhirnya memutuskan waktu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Mei 2016, di Bali, dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum.

“Munas sudah fix tanggal 23 Mei di NDCC Bali, Nusa dua,” ujar Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (28/4/2016).

“Munaslub sebelumnya ditentukan 7 Mei 2016 kemudian diganti menjadi 23-26 Mei di Bali. Mengapa tanggal 23, karena itu tanggal yang diberikan terkait waktu luang Presiden untuk hadir. Oleh karena itu saya meminta persetujuan rapat pleno,” ujar Aburizal kepada peserta rapat.

Aburizal mengatakan, selaku Ketua Umum Golkar dirinya memutuskan tetap melaksanakan Munaslub meskipun Menteri Hukum dan HAM sudah mengeluarkan surat keputusan kepengurusan rekonsiliasi Golkar masa bakti 2014-2019.

Sementara itu, terkait pembiayaan Munaslub, Aburizal mengatakan bahwa hal itu akan dilakukan secara gotong-royong oleh seluruh anggota partai.

“Pembiayaan diselesaikan secara gotong royong, semua ikut, DPP ikut, anggota ikut, calon calon ikut. Partai Golkar mengedepankan prinsip-prinsip gotong royong,” ujarnya.

Rapat Pleno juga memutuskan, setiap calon ketua umum wajib memberikan setoran sebesar Rp 1 miliar untuk biaya pendaftaran.  Sementara, soal uang saku diputuskan untuk dihilangkan.

“Calon ketua umum ditetapkan membayar Rp 1 miliar lalu kemudian uang saku dihilangkan,” katanya.

Berikut adalah beberapa nama yang telah menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar pada Munaslub mendatang: Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo, dan Zaki Iskandar.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait