Senin, 27 Juni 22

Tingkatkan Kewaspadaan, Di Bogor Pengamanan Ibadah di Gereja Diperketat

Antisipasi atas kejadian yang tak diinginkan, Kapolresta Bogor Kota dan Dandim 0612 beserta para pejabat utama melakukan kontrol ketat dan pengecekan di gereja-gereja. Diperketannya pengamanan Ibadah di Gereja, salah satunya adalah GPIB Zebaot yang berada tepat di pintu 3 Istana Bogor.

Gereja GPIB Zebaot  mendapat perhatian khusus, dengan menempatkan beberapa anggota pengamanan dari TNI/Polri. Kontrol dan pengecekan serta memastikan kesiapsiagaan personel yang melakukan pengamanan di gereja, juga dilakukan.

Dandim dan Kapolres Kota Bogor, mengontrol pengamanan di Gereja GPIB Zebaoth Bogor (Eko Octa)
Dandim dan Kapolres Kota Bogor, mengontrol pengamanan di Gereja GPIB Zebaoth Bogor (Eko Octa)

“Saya dan pak Dandim lakukan kontrol dan pengecekan kegiatan ibadah kebaktian dan Misa, guna memastikan pengamanan Gereja aman,” kata Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Kapolresta Bogor Kota.

Tujuan kontrol dari Kapolres dan Dandim pada hari Minggu, (20/5/2018) pagi ini, menurut Kombes Ulung Sampurna, agar jemaat merasa aman. “Dari misa dan kebaktian jam 5.00 WIB subuh di Kategtal dan Zebaot serta semua gereja, saya dan pak Dandim sudah berkeliling. Kami ingin Kota Bogor tetap aman,”ujarnya.

Pukul 08.00 Wib, Kapolresta dan Dandim beserta para PJU berjalan kaki melakukan pengamanan gereja, sekaligus melaksanakan kontrol dan pengecekan serta memastikan kesiapsiagaan personel yang melakukan pengamanan di gereja.

Dandfin dan Kapolresta Bogor melakukaan inspeksi pengamanan beberapa Gereja di Bogor
Dandfin dan Kapolresta Bogor melakukaan inspeksi pengamanan beberapa Gereja di Bogor

“Saya minta umat Kristiani di Kota Bogor beribadah dengan tenang. TNI dan Polri siaga menjaga,”tandasnya.

Berdasarkan data dari Humas Polresta Bogor Kota, Gereja yang dikunjungi adalah,
Gereja Kathedral  di Jalan Kapten Muslihat,  Gereja Zebouth  di Jalan Ir. H. Djuanda, Gereja Thiberias  di Jalan Gereja.
Pada kunjungan ini, orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Bogor ini melaksanakan Korkom dengan para Romo/Pendeta.

Kepada Romo dan Pendeta, Kapolresta menegaskan, jajaran Polresta Bogor Kota senantiasa siap dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan Ibadah gereja di Kota Bogor. (Ko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait