Sabtu, 10 Desember 22

Tiga Kali Jokowi Absen, Pemkot Alihkan Car Free Day

BOGOR – Setelah dipermanenkan Sistem Satu Arah (SSA), warga Bogor kini tidak lagi bisa menikmati Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan di sekitar Lapangan Sempur. Sebagai gantinya, baru Minggu (24/4/2016) depan, CFD kembali diberlakukan dengan lokasi baru di Jalan Sudirman.

“Aturan teknis area CFD seperti masalah kebersihan, area parkir akan dimatangkan lebih dahulu. Selain itu, pemasangan banner tata tertib CFD, spanduk dan sosialisasi kepada stakeholder angkutan kota,” tukas Walikota Bogor Bima Arya saat meninjau lokasi CFD di Jalan Sudirma, Sabtu (23/4/2016).

Dari catatan indeksberita.com, hingga saat ini sudah tiga kali CFD ditiadakan, sejak masa ujicoba hingga dipermanenkannya SSA. Kata Bima, pemindahan lokasi car free day akan dibarengi dengan sosialisasi pada saat pelaksanaan. “Saya yakin semua bisa disesuaikan selama waktu tiga jam itu,” ujar dia.

Sementara, Komandan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Kolonel Czi Ito Hendiarto berharap bergesernya CFD yang semula di Jalan Jalak Harupat dan mendatang ke Jalan Sudirman diharapkan juga mengenalkan masyarakat belajar sejarah.

“Manfaatnya selain sehat, warga dapat lebih mengenal Pusdikzi dan sejarah perjuangan melalui museum yang ada,”tuturnya.

Nantinya, masyarakat bisa menggunakan fasilitas pusdikzi, seperti track jogging, lapang basket dan volley saat CFD. Selain itu, pengelola museum PETA juga akan buka lebih awal sejak pukul 07.00 WIB.

Sebagai informasi, sejak menempati Istana Bogor akhir 2015 lalu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nyaris tidak pernah absen meluangkan waktu tiap Minggu pagi berbaur dengan masyarakat saat CFD. Tanpa pengawalan ketat, Jokowi terkadang berolahraga pagi dengan jalan kaki atau mengayuh sepeda. Selama pemberlakuan SSA, diperoleh kabar, rutinitas lari pagi Jokowi saat di Kota Bogor hanya dilakukan dilingkungan dalam Istana Bogor atau Kebun Raya Bogor (KRB). (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait