Kamis, 1 Desember 22

Tiba di Riyadh, Presiden Hadiri KTT Arab Islam Amerika

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara King Salman, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu 20 Mei 2017 pukul 20.15 Waktu Setempat (WS) atau Minggu 21 Mei 2017 pukul 00.15 WIB. Rombongan Presiden tiba setelah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 12.32 WIB dan transit selama satu jam di  Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh untuk pengisian bahan bakar. Di Riyadh Presiden akan hadiri KTT Arab Islam Amerika.

Di Pangkalan Udara King Salman, Riyadh, tampak menjemput, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Deputi Gubernur Riyadh Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdulaziz. Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Riyadh.

Esok hari, Minggu 21 Mei 2017, Presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab Islam Amerika di King Abdulaziz Convention Center, Riyadh.

Menurut informasi yang kami terima dari Biro Pers, Media dan. Informasi Sekertariat Presiden, dalam KTT Arab Islam Amerika tersebut, Kepala Negara akan menyampaikan pesan dan berbagi pengalaman kepada dunia Internasional, upaya Indonesia dalam melawan radikalisme dan terorisme. Selain itu, Presiden juga akan menyampaikan pentingnya kerja sama internasional dalam pemberantasan radikalisme dan terorisme.

Petang harinya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan kembali ke tanah air dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin pagi 22 Mei 2017.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Jakarta menuju Riyadh, Arab Saudi,  di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait