Selasa, 6 Desember 22

Temui Abang Becak, Jokowi Kembali Bagi-bagi Paket

BOGOR – Setelah beberapa hari sebelumnya sempat bagi-bagi 2000 paket sembako saat blusukan dua lokasi yakni ke Kp Pulogeulis, Kelurahan Babakanpasar dan Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kamis (30/6/2016), pukul 20.00 WIB, Presiden RI Joko Widodo kembali membagi-bagikan paket ke ratusan abang becak didepan Istana Bogor. Saat Jokowi mendatangi abang becak, seketika masyarakat yang berada di Jalan Jendral Sudirman menyambut dan meneriakan namanya.

“Pak Jokowi.. Pak Jokowi,” teriak warga mengelu-elukannya.

Jokowi yang saat itu didampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arh Rakhmat Santoso, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra dan Asisten Intelijen (Asintel) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Arm Rio Firdianto langsung  melempar senyum dan melambaikan tangan ke warga masyarakat.

Seketika, wajah para abang becak memperlihatkan ekspresi sumringah dan terkesan tidak percaya dirinya bakal dikunjungi orang nomor satu di republik ini. Apalagi, saat Jokowi menyalami satu per satu para abang becak dan membagikan paket lebaran serta memberikan amplop berisi uang.

Pantauan media online ini, Jokowi dengan ramah sempat menyapa dan berbincang dengan pengemudi becak. Usai memberikan paket, Jokowi yang saat itu mengenakan batik berwarna biru kemudian kembali ke Istana Bogor.

“Saya terharu Pak Presiden Jokowi menemui kami. Saya senang dan bangga punya presiden yang punya perhatian ke rakyat kecil. Ini pengalaman berharga saya bisa bertemu Pak Jokowi,” ujar Masnan (50), pengemudi becak yang kerap mangkal di Air Mancur, Jalan Sudirman dengan mata berkaca-kaca saat diwawancarai indeksberita.com.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar juga mengaku sukacita dengan rutinitas Presiden RI yang masih mewakafkan waktu menemui rakyat kecil.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun agar bisa membantu masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Informasi yang diterima media online ini, pada hari yang sama, saat siang, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Banten Rano Karno juga blusukan ke beberapa tempat di Serang, Banten.

Di tempat tersebut, Jokowi juga sengaja menemui masyarakat kecil dan membagikan paket sembako yang jumlahnya mencapai seribu paket. Usai pembagian paket sembako, Jokowi menyusuri gang kecil di pemukiman warga. Sepanjang jalan menuju ke Masjid Baitul Muttaqin, Jokowi menyapa warga. Bahkan, Presiden RI tersebut juga sempat salat Dzuhur dan menjadi imamnya.

Dari lokasi tersebut, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kampung Priyai, RT 1, RW 1, Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen.

Presiden juga membagikan paket sembako kepada para manula. Pembagian sembako diiringi dengan salawat dari para penerima berlangsung di depan Masjid Priyayi. Selanjutnya, Jokowi berkunjung ke Kampung Sempu, RT 4, RW 16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang. Di lokasi ini, dia membagikan sembako lagi. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait