Selasa, 6 Desember 22

Tb Hasanudin Siap Maju di Pilkada Jabar

BOGOR – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanudin menyatakan diri kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Barat. Niat Wakil Ketua Komisi I DPR RI berlaga di Pilkada Jabar 2018 mendatang itu disebutnya karena desakan pengurus di tingkat daerah.

“Saya sudah membulatkan diri untuk maju di pilkada. Semua persiapan sudah dilakukan, termasuk biaya. Semuanya berpulang pada DPP PDI Perjuangan yang nanti akan memutuskan,” ujar Tubagus Hasanudin kepada indeksberita.com disela acara buka bersama di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, di Cibinong, Minggu (3/7/2016).

Dia melanjutkan, semua persiapan mulai dari persyaratan administrasi termasuk biaya kampanye disebutnya sudah tersedia. Namun, bila tujuan politiknya kandas, politisi asal Majalengka ini menyatakan sudah siap mental dan tetap akan tunduk pada keputusan partai. Bahkan, dirinya juga bersedia menjadi tim sukses yang ditunjuk mesin politiknya. Seleksi balon pilkada dari PDI Perjuangan nantinya akan diputuskan DPP PDI Perjuangan.

“Jadi, bila saya nantinya gagal, saya tidak akan sakit hati. Saya tetap loyal dengan PDI Perjuangan. Menghadapi pilkada nanti, PDI Perjuangan Jabar juga akan menjaring balon secara terbuka. Terkait balon pilkada Jabar dari luar partai, PDI tidak akan memungut biaya sepersen pun alias gratis. Sebaliknya, partai lah nanti yang akan bergotong royong,” tuturnya.

Ditanya kesediaannya mundur dari keanggotaan DPR RI sebagaimana amanat UU Pilkada 2016, Tubagus Hasanudin secara tegas mengatakan, menyanggupi. Mantan Sesmilpres di era Presiden Megawati Soekarnoputri ini juga mengaku sudah melakukan survei pra pilkada dan hasilnya disebut memuaskan.          

“Saya siap mundur dari DPR karena memang itu adalah amanat payung hukum. Kalau saya sudah diperintahkan maju di pilkada untuk kepentingan partai, saya siap,” tandasnya.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring dan Bayu Syahjohan menyatakan kesiapannya mendukung penuh Tubagus Hasanudin untuk menjadi Gubernur Jabar.

“PDI Perjuangan Kabupaten Bogor siap mendukung Pak Tubagus Hasanudin. Karena, ia adalah kader terbaik partai. Kami siap mensukseskannya di pilkada mendatang,” ujar Budi Sembiring.

Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atie Somadikarya juga menyampaikan dukungan yang sama.

“Jauh sebelum Tubagus Hasanudin menyatakan kesiapannya, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor sudah bulat mendukung untuk maju di pilkada. Bahkan, kami (red.DPC PDI Perjuangan kota Bogor) juga sudah mengumpulkan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting untuk menyatakan kebulatan suara. Intinya, kami siap menang di daerah,” ujarnya. (eko) 

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait