Kamis, 6 Oktober 22

TB Hasanuddin Sambut Baik Ridwan Kamil Gabung ke PDIP

Walikota Bandung, Ridwan Kamil memberikan sinyal positif untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, Mayjen (purn) TNI AD Tubagus Hasanuddin mengungkapkan Ridwan Kamil, telah lama berniat untuk masuk dan bergabung ke Partai berlambang banteng ini.

“Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas berwarna merah khas PDI Perjuangan. Indikasi itu menguatkan bahwa beliau masuk ke PDI Perjuangan, saya tentu senang kalau Pak Ridwan Kamil bergabung,” kata TB Hasanuddin di Jakarta, Rabu (31/8).

Wakil Ketua komisi I DPR Ini juga mengungkapkan, bahwa keinginan Ridwan Kamil untuk bergabung dengan PDIP sudah lama dibicarakan sejak beberapa bulan lalu.

“Bagi saya, saya tidak kaget karena beberapa bulan yang lalu Ridwan Kamil secara khusus menemui saya dan menyampaikan bahwa dia jangan “disaha-saha” (jangan dianggap orang lain) di PDI Perjuangan. Alasan Ridwan Kamil bergabung adalah untuk kepentingan bangsa,” ujar TB Hasanuddin.

Secara khusus, Pembicaraan Ridwan Kamil dengan TB Hasanuddin tentang program yang dilakukan di Kota Bandung merupakan program kerakyatan yang memang sama dengan ideologi partai.

“Atas dasar itu, saya menyambut baik Ridwal Kamil bergabung ke PDI Perjuangan,” ucap mantan ajudan Presiden Habibie ini.

Saat ditanya tentang wacana PDIP akan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018, TB Hasanuddin menyatakan untuk pencalonan kepala daerah partainya memiliki mekanisme yang baku.

“Nanti DPP PDI Perjuangan yang akan melakukan dan memutuskan¬† siapa calon terbaik untuk Jawa Barat,” tegasnya.

Meski begitu, Ridwan Kamil terbuka untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, begitupun dengan tokoh lainnya karena proses pendaftaran dilakuakn secara terbuka baik kader maupun tokoh masyarakat.

“PDI Perjuangan terbukan untuk calon lain dalam pengusungan calon kepala daerah atau calon Gubernur Jabar, saya bersyukur Ridwa Kamil semakin jelas arahnya untuk bergabung,” paparnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait