Kamis, 1 Desember 22

Tatap Pilwakot, Hanura Kota Bogor Garap Koalisi Permanen

Politisi Partai Hanura Kota Bogor, Bagus Karyanegara menyatakan dirinya siap maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Bogor di panggung Pilkada 2018 mendatang. Saat ini, partainya tengah menggalang komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk menyepakati dengan siapa nantinya akan berpasangan di perhelatan demokrasi yang akan digelar tahun depan.

“Ya, saat ini DPC Partai Hanura Kota Bogor tengah menjalani komunikasi politik dengan beberapa partai. Diantaranya seperti partai PKB, PBB, Nasdem, Golkar dan PPP,” tukas politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPP Partai Hanura saat ditemui indeksberita.comdi sekretariat Masyarakat Cinta Bogor (MCB) di Jalan Buldozer, Baranangsiang, Kota Bogor, baru-baru ini.

Saat ditanya, apakah dia akan ikut mendaftar ke PDI Perjuangan yang saat ini sudah lebih dulu membuka penjaringan untuk umum, Bagus memberikan sinyal tidak dan sinyal akan memantapkan merajut koalisi partai.

“Terkait membangun koalisi parpol saat ini sedang dilakukan dan itu ranah DPC Partai Hanura Kota Bogor. Kita masih berkomunikasi dan lakukan tahapan koalisi partai. Siapa nantinya yang akan diusung dari gabungan partai, belum dibahas matang karena sedang dalam pembahasan,” ujarnya.

Bagus juga menyampaikan, dia memiliki tagline ‘Kota Bogor Terlalu Hebat untuk Biasa Saja’.

“Tagline tersebut untuk membeikan aura positip pada siapa saja. Tagline itu untuk memotivasi agar warga Kota Bogor bangkit,” ucapnya.

Pada bagian lain, Bendahara DPC Partai Hanura Kota Bogor, Saifulloh menyampaikan, partainya sudah bulat akan mengusung Bagus Karyanegara mengikuti kontestasi pilkada.

“Saat ini, Partai Hanura Kota Bogor sudah bulat mendukung Bagus Karyanegara dan sudah melakukan komunikasi politik ke sejumlah parpol. Hal lain, mesin tim sukses di kecamatan juga sudah terbentuk,” singkat politisi yang akrab dipanggil Apul.

Informasi sementara yang dihimpun media online ini, Bagus Karyanegara disebut-sebut akan berpasangan dengan Politisi PPP, Zaenul Mutaqin. Namun, sejauh ini belum diketahui siapa yang akan menempati posisi sebagai cawalkot dan cawawalkot-nya. Sebagaimana diketahui, parpol koalisi untuk dukungan pasangan pilkada diisyaratkan KPUD harus memenuhi 20 persen dari hasil perolehan suara pileg sebelumnya atau memiliki total 9 kursi di DPRD.

Berikut data perolehan suara Pileg 2014 Kota Bogor yang dikutip dari KPUD, PDIP memimpin perolehan suara terbanyak yakni 92.673 suara sah (18.75%), disusul Partai Golkar sebanyak 71.246 suara (14.41%), Gerindra sebanyak 56.686 (11.47%), PKS 56.732 suara (11.48%), PPP sebanyak 47.325 (9.57%), Partai Demokrat 47.083 (9.52%), PAN 28.923 (5.85%), Hanura 28.682 suara (5.80%), Nasdem 21.864 (4.42 %), PKB sebanyak 21.324 (4.31%), PBB 17.485 (3.54%) dan PKPI sebanyak 4.328 suara.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait