Rabu, 7 Desember 22

Tas Tajur SKI, Sentra Belanja Plus Wisata

Menyebut nama Tas Tajur SKI, awal pertama yang terpikir bagi warga luar Kota Bogor, pasti rumah produksi tas. Tidak salah! Namun, dibalik popularitas tas murah, di lokasi yang sama kini juga ada wisata air, juga wisata kuliner. Soal kenyamanan dan kepuasan, pengunjung yang pernah datang bisa membuktikannya.

Berlokasi di Kelurahan Katulampa, tepatnya di Jalan Raya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Tas Tajur Sumber Karya Indah (SKI) menawarkan konsep belanja sembari berekreasi. Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari keluar tol Jagorawi.

Awalnya, lokasi ini hanya menjual hasil produksi pabrik-pabrik tas yang ada di daerah Tajur. Namun, melalui perjalanan waktu, Tas Tajur SKI yang berdiri sejak 23 Februari 2002 belakangan lebih populer dikenal sebagai area wisata air dibanding lokasi produk tas.

tas ski tajur 4Beragam hasil produksi pabrik-pabrik tas di Tajur, dari tas wanita, tas pria, tas ransel, bisa ditemui disini. Bagi kaum pria, di sini juga ada dompet, ikat pinggang, sepatu, dan aneka produk fashion lainnya. Harganya pun bervariasi, dari yang murah sampai yang cukup mahal. Saat hari libur, tempat ini ramai dikunjungi, umumnya kaum wanita.

“Ada banyak pilihan tas dan harga yang harganya disesuaikan dengan kantong. Saya sengaja membeli beberapa produk tas untuk dijual lagi di tempat saya,” ujar salah satu pengunjung asal Karawaci, Yusniar (28) saat diwawancarai indeksberita.com, Minggu (25/6/2016).

Tidak hanya sebagai tempat berburu tas, di lokasi wisata dengan luas 3 hektar ini juga menjadi pilihan favorit keluarga. Salah satu spot yang diminati adalah kolam ikan, karena pengunjung bisa ikut memberi makan.

tas ski tajur 3Sementara, untuk anak-anak, tersedia pilihan tempat bermain. Wahana yang ada di sini seperti taman, flying fox, bola air, perahu paddler, istana balon, buggy kart, dan sebagainya. Selain itu, juga tersedia paintball, hingga wisata air di SKI Waterpark.

Meski Kota Bogor diselimuti mendung sejak pagi dan diguyur hujan saat jelang sore, namun hal itu tidak menyurutkan minat pengunjung menjajal ragam pilihan wisata air.

“Belanja tas sembari rekreasi, di Tajur Tas SKI terbilang lumayan memuaskan. Sebab, harga tidak terlalu mahal. Hanya saja, saat mencicipi kuliner, harganya kok jauh lebih mahal dibanding harga umum,” komentar pengunjung asal Tangerang, Hermanysah (35) yang datang bersama keluarganya.

Pantauan media online ini, ada banyak produk jajanan yang ditawarkan di area sentra belanja tas dan wisata air ini. Diantaranya seperti batagor, tahu gejrot, laksa, cendol dan lainnya. Untuk tiket pilihan permainan umumnya dikenakan tarip Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. Harga tersebut berlaku untuk playground, flying fox, istana balon, perahu dayung hingga bola air. Demikian juga arena paint ball. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait