Rabu, 30 November 22

Target PDIP Kota Bogor, Menang Pilwakot

 

 

Jelang pilkada serentak 2018 mendatang, di 16 kota dan kabupaten di Jabar, PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar jumpa pers di sekretariatnya Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanahsareal. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata didampingi Sekretaris Atty Somadikarya serta para Wakil Ketua Ujang Sugandi, TB Raflimukti, Lanisari Davis dan Syarif Sastra menyampaikan, akan membuka pendaftaran pada 20 Mei mendatang. Dadang juga menegaskan bahwa target PDIP Kota Bogor adalah memenangkan Pilwakot (Pemilihan Wali Kota) dalam Pilkada serentak nanti.

“Pendaftaran bakal calon (balon) walikota atau wakil walikota terbuka bagi siapapun, baik kader internal PDI Perjuangan maupun dari luar partai. Dan, tidak dipungut biaya apapun,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar membuka jumpa pers didepan puluhan awak media, Senin (15/5/2017).

Dia melanjutkan, dalam peraturan partainya telah diatur penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dilaksanakan sekurang-kurangnya 12 bulan sebelum batas akhir pendaftaran calon sebagaimana diputuskan KPUD provinsi/ kabupaten/kota.

“Setelah tahapan penjaringan dan verifikasi, PDI Perjuangan akan melaksanakan survei dan pemetaan politik. Hasil survei dan pemetaan politik tersebut, merupakan salah satu dasar PDI Perjuangan dalam melakukan tahapan penyaringan yang nantinya merekomendasi figur yang akan diusung. Dan, diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Pendaftaran balon kepala daerah akan dibuka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, pada 20 Mei-6 Juni 2017.

“Bagi kader maupun non kader yang ingin mendaftar dapat langsung datang untuk mengambil dan mengisi formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Terkait batasan usia atau ijazash, disesuaikan merujuk payung hukum yang berlaku,” tukas Dadang menjawab pertanyaan wartawan.

Setelah para balon mendaftar, PDI Perjuangan mewajibkan mengikuti sekolah partai. Pelaksanaannya, imbuh Dadang, diperkirakan pada bulan Juni atau Juli.

“Sekolah partai tersebut tujuannya untuk memastikan memiliki ideologi kebangsaan, hingga kualitas figur. PDI Perjuangan Kota Bogor memiliki target  harus menang pada pilkada nanti. Jadi, calon harus punya elektablitas tinggi. Diharapkan, nantinya calon-calon berkualitas yang mendaftar,” ujarnya.

Dalam penjaringan calon, kualifikasi administrasi dan fisik, menjadi poin utama. “Selain itu, kejujuran para figur untuk melewati syarat, akan disaring secara transparan dan akurat. Demikian disampaikan dan sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah PDI Perjuangan Kota Bogor. Sdejauh ini, PDI Perjuangan Kota Bogor sudah melakukan komunikasi politik kepada beberapa balon kepala daerah atau wakilnya,” tutup Dadang.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait