Rabu, 29 Juni 22

Tabrakan Beruntun, Bus Pariwisata Terbalik

BOGOR – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Tanjakan Selarong, Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (14/2/2016), pukul 12.00 WIB. Sebuah bus pariwisata berplat nomor F 7575 WM dari arah Puncak menuju Bogor dengan puluhan penumpang terguling usai menabarak dua mobil dan empat sepeda motor.

Diduga akibat rem blong, bus yang syarat penumpang itu tiba-tiba menabrak mobil Honda City F 1078 KU yang dikemudikan Asep warga Kampung Kalong Sari, Desa Kalongsawah, Jasinga, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, bus kembali menabrak Kijang Innova B 1132 CGY yang dikemudikan Sapto Ariwibowo warga Jakarta Barat, dan menabrak kembali Kijang Grand B 1569 EMH yang dikemudikan Mat Sani warga Depok.

Bus yang kehilangan kendali itu kemudian menabrak sejumlah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan dan yang sedang parkir serta menyenggol truk F 8145 VP yang datang dari arah berlawanan.

“Sedang dilakukan proses evakuasi. Untuk kronologis lebih jelasnya dan jumlah korban masih dalam pendataan di RS Ciawi,” ujar Kasatlanas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji saat dikonfirmasi indeksberita.com.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan dari dua arah yang berlawanan.

“Ada empat kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun yang berlangsung di Selarong Gadog Kecamatan Megamendung Puncak Bogor. Untuk sementara Jalur Puncak ditutup bagi kendaraan naik maupun turun. Kendaraan yang hendak ke Puncak, tertahan di simpang Gadog,”papar Kasat Lantas.

Informasi yang diperoleh dari Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, dalam kecelakaan tabrakan beruntun di Tanjakan Selarong, Puncak diperoleh kabar, korban tewas dua orang. Hingga saat ini, identitas korban belum diketahui. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait