Rabu, 7 Desember 22

Sohibul Iman: PKS Tak Akan Tergoda untuk Dukung Ahok 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, partainya tak akan tergoda partai lain seperti Golkar, Nasdem, dan Hanura, yang telah jelas mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Silakan saja bagi partai lain jika sudah menyatakan dukungan ke petahana, kami masih melakukan komunikasi intensif dengan partai lain,”kata Sohibul dalam peluncuran posko mudik PKS di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Disinggung mengenai calon yang akan diusung PKS, Sohibul memastikan bahwa PKS hanya akan mengusung calon gubernur yang lebih baik dari Ahok. Hal itu, menurutnya, merupakan komitmen PKS sejak awal.

“Kami hanya akan mendukung calon gubernur yang lebih baik dari petahana,” ujarnya.

PKS, lanjutnya, sejauh ini terus menjalin komunikasi dengan partai lain, meskipun paling intensif dengan Partai Gerindra. Keduanya memiliki visi yang sama sebagai partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

“Tetapi, selain sama Gerindra, kami juga komunikasi dengan partai lain, seperti PPP, PAN, PKB, Demokrat, dan PDI-P, karena kursi kami kan cuma 11 di DPRD DKI Jakarta, jadi mutlak harus berkoalisi,” tuturnya.

Terkait kader internal partai yang kemungkinan akan diusung, Sohibul mengatakan bahww PKS masih menyiapkan beberapa nama jika memang ada kesepakatan dengan partai lain.

“Ada beberapa nama, seperti Pak Hidayat Nur Wahid, Pak Anis Matta, dan selainnya, tapi itu kan masih belum pasti. Ditunggu saja prosesnya, yang terpenting kami akan mengusung calon yang lebih baik dari petahana sekarang,” katanya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait