Kamis, 21 September 23

Soetrisno Bachir: PAN Bisa Tiru Donald Trump

Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat rupanya menginspirasi Soetrisno Bachir untuk menyemangati pimpinan dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) menuju menuju Pemilu Legislatif 2019. Menurutnya, PAN dapat meniru Donald Trump.

Trump berhasil berhasil mengalahkan Hillary Clinton kendati sejumlah survei tak menjagokan pengusaha itu dibanding Hillary.

“Lembaga survei ternyata seluruhnya keliru. Di AS saja bisa keliru, apalagi di sini. Yang cuma survei PAN 2 persen-an, misalnya,” ujar Soetrisno dalam acara Rapimnas PAN di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Hal tersebut, kata Soetrisno, seharusnya tak membuat kader PAN pesimistis melihat hasil-hasil survei terhadap partai tersebut, tapi justru sebaliknya menambah semangat untuk terus membesarkan partai.

Ia juga mengingatkan bahwa Pileg 2019 akan dilaksanakan serentak bersama pemilihan presiden (pilpres) sehingga kemungkinan akan ada rumusan atau hitungan matematis baru yang berbeda ketimbang pileg sebelumnya.

Pengalaman kemenangan Trump, menurut pengusaha batik ini menunjukkan bahwa penilaian negatif terhadap seorang calon belum tentu mengurungkan niat orang untuk memilihnya.

“Kita nanti boleh tiru Donald Trump dalam konteks ini. Ini jadi tantangan bagi kita. Seperti Donald Trump, orang ngomong macam-macam dia tetap yakin,” ujarnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait