Rabu, 7 Desember 22

Setya Novanto Sebuat Husni Kamil Manik Sosok Amanah dan Bertanggung Jawab

Setya Novanto punya kesan mendalam tentang mendiang Husni Kamil Manik yang meninggal dunia, Kamis (7/7/2016) malam. Ketua Umum Partai Golongan Karya itu menilai Husni sebagai sosok yang amanah dan bertanggung jawab.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7), dia bahkan menyebut Husni Kamil Manik sebagai sahabat yabg ďikaguminya.

“Saya turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya sahabatku Husni Kamil Manik, Ketua KPU yang sangat saya kagumi,” kata Novanto. 

Novanto mengaku selama ini tidak pernah mendengar riwayat penyakit Husni Kamil Manik. Alamarhum disebut tidak pernah mengeluh apapun, termasuk kondisi kesehatannya kepada sahabat-sahabatnya. 

“Secara pribadi, saya mengenal beliau sebagai sosok pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab, dan berani serta tegas dalam mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat dan negara, meski keputusan tersebut terkadang tidak populis atau ditentang oleh pihak atau kelompok tertentu,” ujarnya. 

Lebih lanjut Novanto mengungatakan, Husni Kamil Manik sebagai sosok pemimpin yang penuh inspiratif dan komunikatif dengan kepribadian yang sederhana dan bersahaja, dan menyenangkan. 

“Insya Allah beliau husnul khatimah. Sebagaimana kita ketahui jika beliau wafat usai menjalankan ibadah puasa dan bertepatan pada malam jum’at hari kedua Idul Fitri, dan beliau sampai akhir hidupnya tetap melakukan ibadah dan sering beramal di tengah-tengah tugas dan amanah yang menjadi tanggung jawabnya,” tuturnya. 

Novanto selanjuntnya antan mengajak semua pihakk untuk berdoa, dan berharapp Allah SWT mengampuni dosa dan khilaf, dan menerima seluruh amal ibadah beliau selama hidup didunia agar mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya. 

“Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman agar tabah memghadapi apapun, amin amin Ya Robbal’alamin,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait