Kamis, 1 Desember 22

Setya Novanto Sampaikan Hormat dan Bangga Terhadap Akom

Badung – Setya Novanto menyampaikan rasa hormat dan bangganya kepada Ade Komarudin (Akom), yang memutuskan mengalah dan tidak melanjutkan persaingan perebutan kursi ketua umum Partai Golkar.

“Saya hormat dan bangga terhadap Pak Ade. Sebagai Ketua DPR memberikan contoh yang baik kepada kader Golkar yang hadir maupun yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Novanto usai ditetapkan sebagai ketua umum baru Golkar di ajang Munaslub Golkar, di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa pagi (17/5).

Novanto berharap seluruh caketum Golkar yang menjadi pesaingnya di arena Munaslub bisa tetap berada di kepengurusan DPP Golkar.

“Saya melihat tujuh kandidat memiliki visi-misi yang luar biasa. Tentu saya harap mereka tetap bersama di DPP Golkar,” ucapnya.

Terkait jabatan barunya di Golkar, Novanto menyatakan akan menepati janjinya melepaskan jabatan sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR.

“Saya akan cari waktu untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Fraksi Golkar. Saya akan kerja serius melihat perkembangan di DPD Golkar tingkat satu dan dua sebagai salah satu bagian program 100 hari saya,” katanya.

Adapun Ade mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak melanjutkan putaran kedua diambil setelah dirinya berembuk dengan Aburizal, tim sukses, dan calon lainnya.

“Saya kira saya lebih muda dari Pak Novanto. Pak Novanto umurnya 60 tahun, dan saya masih ada kesempatan di masa akan datang. Teman-teman saya akan support kepada Pak Novanto untuk kebesaran Partai Golkar. Saya dan tim mengucapkan selamat kepada Pak Novanto,” kata Ade.

Seperti diketahui, usai penghitungan hasil voting putaran pertama, Akom memutuskan untuk tak melanjutkan pencalonannya ke putaran kedua, meskipun 173 suara yang diperolehnya cukup memenuhi syarat pencalonan sebagaimana ketentuan Munaslub.

Setya  Novanto akhirnya secara resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2014-2019 masa bakti 2016-2019.

“Dengan mengucap ‘Bismillahirahmanirahim’, kita tetapkan Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” ujar Ketua Sidang Munaslub Nurdin Halid.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait