Jumat, 9 Desember 22

Senin Depan, Festival Cap Go Meh Digelar

BOGOR – Pesta rakyat Cap Go Meh (CGM) Street Festival 2016 yang akan dihelat pekan depan, Senin (22/2/2016) dipastikan bakal gebyar. Saat ini, persiapan hajat kolosal yang melibatkan 10 ribu pengisi acara ini sudah mendekati penyelesaian.

“Persiapan sudah 99 persen. Tinggal finisihing dari masing-masing divisi,” ujar Ketua Panitia CGM 2016, Arifin Himawan, kepada wartawan, Selasa (16/2/2016).

Perhelatan yang akan dilaksanakan sebagai penutup perayaan Tahun Baru Imlek 2016 itu, disebutnya sudah siap digelar Vihara Dhanagun di Jalan Suryakencana. Arifin menambahkan, acara tersebut digelar untuk menghibur masyarakat.

Gelar CGM Street Festival 2016 mendatang akan diisi ragam pertunjukan seni budaya khas Tionghoa. Dia memperkirakan 100.000 pengunjung akan tumpah ruah di jalan. Jalur parade CGM Street Festival 2016 tidak lagi melintasi Tugu Kujang seperti tahun sebelumnya. Namun, akan diawali dari depan Vihara Dhanagun, Suryakancana hingga Siliwangi.

“Silakan hadir dan saksikan acara Cap Go Meh di Bogor,” kata Arifin.

CGM yang jatuh 15 bulan pertama tahun Imlek adalah salah satu hari raya tradisional yang dirayakan komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Menurut tradisi, setelah CGM seluruh perayaan Imlek berakhir.

”Dari pengisi acara yang akan di tampilkan adalah, parade kostum, festival Drumband dari PDBI Jabar dan masih banyak lagi,” kata Arifin.

Ditanya soal pengamanan, Arifin menyampaikan, selain menyertakan pengamanan internal vihara, pihaknya panitia juga melibatkan personil TNI, Polri, Satpol PP dan DLLAJ Kota Bogor.

“Agar puncak acara berjalan lancar, kami juga berkoordinasi dengan tim kesehatan dan pengamanan. Kami harus siap lahir batin untuk melaksanakan ini,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait