Minggu, 14 Agustus 22

Sempat Ditolak Warga, Fahri Hamzah Pembicara Dalam Dialog Kebangsaan di Manado

Walaupun sempat mendapatkan penolakan dari sekelompok masyarakat, akhirnya rombongan Wakil Ketua DPR RI bisa sampai ke acara Dialog Kebangsaan di Manado, tepatnya di Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada hari ini (13/5/2017). Hal tersebut dinyatakan oleh Fahri Hamzah melalui pernyataan pers tertulisnya.

Sebenarnya rencana awal dialog kebangsaan akan dilaksanakan di sebuah restaurant. Dipindahkan ke Kantor Gubernur untuk menjaga keamanan. Adanya aksi penolakan terhadap Wakil Ketua DPR RI dari PKS ini, menurut Fahri, karena dihembuskan isue bahwa Fahri Hamzah adalah Sekjen FPI dan pro koruptor..

Dalam Dialog Kebangsaan yang temanya tentang Kepemimpinan Muda Yang Bersih dan Antikorupsi, digagas oleh Alumni KAMMI, Fahri Hamzah dan Gubernur Sulut, menjadi pembicara. Sekitar seratus tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama menjadi pesertanya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey mengucapkan terimakasih kepada KA KAMMI karena menghadirkan Fahri Hamzah dalam dialog kebangsaan di Manado ini. Ia juga meminta Fahri Hamzah juga berbagi gagasan tentang Pancasila dan Pemberantasan Korupsi.

“Semoga Fahri mau berbagi gagasannya tentang Pancasila dan pemberantasan korupsi yang lebih baik,” ujar Olly.

Dalam paparannya, Fahri  menyatakan bahwa bangsa ini harus berjuang bersama untuk melawan seluruh provokasi dan kebencian. “Kita semua cinta Indonesia. Kita bisa berjalan bersama sebagai bangsa, karena hidup dengan semangat toleransi, kebhinnekaan dan kebersamaan.

“Toleransi, Kebhinnekaan dan Kebersamaan adalah semangat Utama Bangsa Kita,” papar Fahri.

Diakhir acara, Fahri juga mengajak masyarakat Sulut yang ke Jakarta, jangan sungkan mampir ke DPR untuk diskusi lebih lama terutama tentang masalah-masalah kenegaraan.

Fahri Hamzah juga menjelaskan bahwa Pemprov Sulut menghadiahinya gambar dirinya. Sementara perwakilan masyarakat, menurutnya, ikut selfie bersamanya setelah usai acara.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait