Kamis, 6 Oktober 22
Beranda Featured Sekretaris PDIP Kota Bogor Tunggu Dukungan untuk Maju di Pilkada

Sekretaris PDIP Kota Bogor Tunggu Dukungan untuk Maju di Pilkada

0

BOGOR – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya diam-diam menyimpan niat untuk maju sebagai bakal calon walikota pada Pilkada 2018 mendatang. Namun, keinginan anggota DPRD Kota Bogor ini masih belum didekalarasikan, sebab ia masih ingin melihat sejauh mana dukungan massa PDI Perjuangan Kota Bogor kepadanya.

Ditemui indeksberita.com di sela acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang digelar PDI Perjuangan Kota Bogor di kolam renang Tirtania, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (17/8/2016)., Atty enggan menyampaikan maksudnya secara terbuka.

“Saya belum terpikir untuk maju sebagai bakal calon walikota. Saya lebih memilih menjadi tim sukses Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. Tapi, bila konstituen meminta saya, artinya saya diberi amanah dan akan maju (sebagai balon cawalkot Bogor),” ujarnya.

Kabar berkembang menyebutkan Atty Somadikarya bakal maju berkompetisi dengan balon walikota sesama partainya, Dadang Iskandar Danubrata, belakangan menguat. Hal itu ditandai dengan kepergiannya sebagai narasumber menghadiri gelaran kaderisasi Marhaen di Semarang bersama sejawatnya di DPRD Kota Bogor yang juga balon walikota asal PKS, Jajat Sudrajat, baru-baru ini.

Saat ditanya, apakah hal itu sebagai tanda keinginannya menggandeng politisi PKS pada Pilkada Kota Bogor mendatang, politisi yang sukses mengurus koperasi hingga memiliki anggota 12 ribu orang ini hanya tersenyum.

“Kehadiran Jajat Sudrajat, karena dia sebagai Ketua Dewan Koperasi Kota Bogor. Tidak ada agenda politik. Dan, tidak ada pembicaraan soal pilkada,” kata Atty.

Saat media online ini mencoba menghubungi politisi PKS, Jajat Sudrajat, tidak diperoleh jawaban dari telepon genggamnya. Pada bagian lain, balon walikota PKS, Najamudin mengatakan Jajat Sudrajat akan berkompetisi dengannya. Dia juga membenarkan, belum lama ini rekan satu fraksinya, bertolak ke Semarang hadiri kegiatan kaderisasi Marhaen.

“Dari PKS, ada tiga nama yang diusung sebagai balon walikota yakni saya sendiri, Jajat Sudrajat dan Ahmad Ruyat (red. mantan walikota terdahulu). Terkait seleksinya, nanti. Siapapun yang akan terpilih, kami dari PKS akan mendukung,” singkat Najamudin. (eko)