Rabu, 27 September 23

Seknas JOKOWI : Hukum Harus Ditegakan atas Penganiayaan Terhadap Novel Baswedan

Penyidik KPK yang terkenal berani mengungkap kasus-kasus besar disiram air keras oleh orang tak dikenal pagi tadi selepas subuh. Seknas JOKOWI turut prihatin atas kejadian yang menimpa Novel Baswedan. Untuk itu Seknas Jokowi mendukung penegakan hukum atas kasus penganiayaan terhadap Novel Baswedan.

Menurut M. Yamin, Ketua Umum Seknas JOKOWI peristiwa ini tidak bisa dibiarkan. Sebagai salah satu penegak hukum, Novel Baswedan harus dilindungi oleh Negara. Peristiwa ini jangan sampai membuat ketakutan baru bagi penegak hukum menjalankan tupoksinya. Oleh sebab itu, aparat penegak hukum harus mencari pelaku untuk dapat menguak tabir kenapa Novel Baswedan disiram air keras.

Tidak hanya itu, pelaku harus dihukum berat karena telah melawan penegak hukum. ¬†Terlepas dari kasus-kasus besar yang pernah diungkap oleh Novel Baswedan, tidak boleh terjadi kesewenan-wenangan terhadap penegak hukum yang dapat menciptakan rasa takut. Negara harus kuat dan konsisten dalam “law enforcement”, lanjut Yamin.

Seknas JOKOWI mendukung agar hukum tetap ditegakan dalam kasus penganiayaan terhadap Novel Baswedan, siapapun pelakunya. Selain itu masyarakat sipil sudah saatnya “memperkuat gerakan melawan korupsi dan memperluas front melawan korupsi”, tutup Yamin.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait