Jumat, 9 Desember 22

SBY Instruksikan Kader PD Kontrol Jokowi

BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan tugas, kewajiban dan fungsi kader PD. Hal ini dikemukan SBY saat membuka penataran pimpinan dan kader utama PD di Hotel Novotel Bogor Golf and Convention Center Bogor, Senin (28/03/2016).

SBY juga menegaskan, PD harus terus dibangun agar pada saatnya nanti manjadi partai yang kuat, tengah dan modern. Disamping itu, juga aktif berkontribusi kepada Indonesia menjadi negara maju di abad 2021. SBY juga mengatakan sebagai partai baru, PD perlu bersyukur karena diberi kesempatan selama 10 tahun memimpin pemerintahan.

“Sebagai partai baru, selama 10 tahun kita die hard dan all out mendukung pemerintah menghadapi permasalahan dan tantangan berat. Partai kita belum sepenuhnya melakukan kaderisasi dan modernisasi,” kata SBY saat memberikan sambutan dengan tema Negara, Pemerintah dan Sistem Nasional.

Atas dasar itu, tandas SBY, sekarang saatnya memperkuat kader PD menghadapi tantangan ke depan dan ikut mengontrol pemeritahan saat ini.

“Tolong dicamkan dan dijalankan. Pertama, PD harus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia maju. Kedua, PD berkewajiban mendampingi dan ikut mengontrol pemerintahan agar sukses dan tidak melakukan pemyimpangan,” ujar SBY.

Selepas membuka penataaran, SBY mendapat kesempatan pertama memberikan materi tentang negara, pemerintah dan sistem nasional kepada 250 pimpinan dan kader utama PD se-Indonesia.

Sebelumnya, dari rilis yang diterima redaksi indeksberita.com, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari menyampaikan, PD menggelar penataran pimpinan dan kader utama di Hotel Novotel Bogor Golf and Convention Center Bogor, Kota Bogor selama sepekan mulai 28 Maret hingga 2 April 2016 mendatang.

“Sebanyak 250 pimpinan dan kader utama partai Demokrat se-Indonesia mengikuti penataran dengan tema “Negara, Pemerintah dan Sistem Nasional,” tukasnya sebagaimana dikutip indeksberita.com.

Imelda menambahkan, para peserta yang hadir adalah pejabat utama DPP PD, Fraksi Demokrat DPR RI, Pimpinan 34 DPD se-Indonesia. Materi penataran dalam sepekan itu, disampaikan oleh SBY dan narasumber dari 25 Menteri Kabinet Indonesia Bersatu di bidang perekonomian, politik, hukum, keamanan, serta kesejahteraan rakyat. Beberapa narasumber penataran lain diantaranya, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Hatta Rajasa, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Chairul Tanjung, pengusaha asal Indonesia yang juga mantan Menko Perekonomian, serta KH Mohammad Nuh, DEA, mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait