Kamis, 30 Juni 22

Sang Legenda Eddy Silitonga Kritis

Legenda hidup, penyanyi bersuara emas, Edi Silitonga, dikabarkan kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Kabar yang diterima sekitar pukul 23.00 WIB (10/8/16), mengkonfirmasi bahwa, saat dilarikan ke rumah sakit, Eddy yang lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 17 November 1950 ini, tidak sadarkan diri.

Foto: Kondisi Edi SIlitonga saat kritis, ditangani dokter dari RS Fatmawati
Foto: Kondisi Edi SIlitonga saat kritis, ditangani dokter dari RS Fatmawati

Kabar tentang kondisi pelantun lagu ‘Biarlah Sendiri’, ciptaan Rinto Harahap ini,baru diketahui oleh keluarga dan beberapa kerabat dekatnya, seperti penyanyi Nia Daniaty.

Meski tak dibolehkan masuk ke ruang ICU, namun Nia sempat mengintip kondisi rekan seniornya, sesama penyanyi pelantun lagu-lagu melankolis. Ia hanya mendengar kabar dari dokter, bahwa saat kritis tersebut, dokter berusaha mengembalikan kondisi Eddy dengan alat pacu jantung.

Kini, anak ke empat dari 11 bersaudara, putra pasanan Gustaf Silitonga dan Theresia Siahaan, masih dalam penangan para medis. Belum jelas apa penyebab kondisi kritis yang menimpanya. Pihak rumah sakit pun belum memberi keterangan resmi berkaitan dengan kondisi Eddy, peraih Juara 1 Penyanyi Seriosa Sumatera Utara tahun 1967.

Selain itu ia juga meraih Juara Pop Singer di Medan, juara ke-4 Festival Lagu Popular yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, juara pertama pria Lomba Lagu Minang pada tahun 1983.[] BAC

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait