Rabu, 6 Juli 22

Sandiaga Uno Heran, Tapi Tak Mempersoalkan Wacana Pencalonan Budi Waseso

Pilgub DKI Jakarta 2017

Jakarta – Sandiaga Uno mengaku heran dengan wacana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Sunianto akan mengusung Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Sandiaga mengatakan, baru mendengar kabar rencana tersebut, namun dirinya tidak terlalu mempersoalkan hal itu.

“Baru dengar. Budi Waseso kan sosok fenomenal dan gigih laksanakan tugas. Buat saya, positif,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak media di Jakarta, Senin (21/3).

Lebih lanjut kata Sandiaga, rencana pencalonan tersebut mungki karena Prabowo Subianto sedang mencoba dan memperkuat seleksi kepemimpinan nasional, agar lebih selektif dan tepat.

Sementara, terkait rencana pencalonan dirinya, Sandiaga menceritakan bahwa pihaknya terus diundang oleh partai lain di berbagai kesempatan. Dia menilai hal tersebut positif sebagai ajang silaturrahmi politik.

“Kami diundang Partai Demokrat, kami bicara dengan DPW PKB, dan partai lain, semua kita sentuh. Ini adalah diskusi yang cair dan penuh persahabatan,” tambahnya.

Meski hingga saat ini Partai Gerindra belum menentukan kandidat yang akan diusungnya pada pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga memastikan bahwa ia tetap berkomitmen akan menggunakan jalur partai politik.

“Karena saya merasa parpol harus dekat sama rakyat. Kalau rakyat mau ke independen, itu artinya ada tugas parpol yang belum brerhasil. Ini yang mau dijembatani,” tandasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait