Jumat, 2 Desember 22

Di Sampang, KPUD Audensi dengan Dandim

Sampang – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sampang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang melaksanakan audiensi dengan sejumlah pihak. Setelah Rabu (31/8) kemarin mengunjungi Mapolres Sampang, hari ini Kamis (1/9) audensi i dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0828 Sampang.

Kedatangan Ketua KPUD Sampang Samsul Ma’arif bersama sekretaris dan 3 orang anggota komisionernya, diterima langsung oleh Dandim 0828 Sampang, Letkol Indrama Bodi.

Selain silaturrahmi dengan Dandim, Samsul Ma’arif mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah dalam rangka memuktahirkan data pemilih khususnya dari anggota TNI yang sudah purna tugas atau pensiun.

Menanggapi hal itu, Dandim menyambut baik dan mengatakan siap untuk membantu, bahkan bukan hanya yang mau jadi tentara dan yang pensiun tetapi juga termasuk yang pindah. Hal itu, menurutnya, agar daftar pemilih tetap (DPT) Sampang betul betul lengkap dan valid.

Dandim juga mengungkapkan, Babinsa mengetahui data-data yang ada di desanya terkait, dengan siapa siapa yang diawasi, yang pengangguran dan siapa yang berhak memilih atau tidak memilih termasuk data data tentara yang sudah pensiun maupun warga yang akan masuk jadi tentara.

“Kodim siap membantu apa yang menjadi keinginan dari KPU, khususnya terkait dengan pemuktahiran data pemilih di lingkup TNI baik yang sudah pensiun dan yang masuk jadi tentara,” ungkap Letkol Indrama.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait