Minggu, 25 September 22
Beranda Featured Sahala Janjikan Pelayanan BUMN yang Lebih Baik

Sahala Janjikan Pelayanan BUMN yang Lebih Baik

0

Yogyakarta – Ditemui setelah Upacara Bendera dalam memperingati HUT RI ke 71 pada pukul 07.00 WIB di halaman timur stasiun Yogyakarta yang terletak di Jl. Mangkubumi, Sahala Lumban Gaol selaku Staf khusus 1 Menteri BUMN atas nama Menteri BUMN Rini Soemarno yang saat ini sedang berupacara di Ambon, menjanjikan pelayanan prima (service excellence) pada masyarakat.

Pelayanan terbaik yang dimaksud Sahala adalah bentuk pelayanan BUMN yang semakin efektif dan efisien dimulai dari tahun ini. Pelayanan yang lebih baik tersebut dikhususkan Sahala pada empat BUMN yang telah mengikuti Upacara, yaitu PT. KAI (Persero) beserta PT. Taman Wisata Candi, PT. Primissima dan PT. Barata Indonesia.

Sahala menambahkan bahwa upacara bendera yang digelar oleh PT. KAI ini merupakan momentum yang digunakan oleh kementerian BUMN untuk mengingatkan bahwa tidaklah ada peran dari BUMN tanpa ada masyarakat. Maka diharapkannya BUMN diharuskan untuk hadir dalam semua aktifitas kehidupan masyarakat Indonesia, terlebih menjadi pioneer dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia.

“Contohnya logistik Nasional. Harusnya BUMN itu hadir dalam membuka potensi dari daerah-daerah yang terisolasi. Dimulai dari logistik ini kedepannya perekonomian Indonesia akan tumbuh dan pemanfaatannya, sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat Indonesia. Jadi Ibu Menteri BUMN itu selalu mencanangkan bahwa BUMN itu milik rakyat, oleh karena itu seharusnya BUMN hadir untuk negeri.” Ungkap Sahala (17/8).

Sahala kembali menambahkan untuk DIY sendiri pembangunan di fokuskan pada ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan karakteristiknya. Untuk kedepannya PT. KAI akan menargetkan penambahan jaringan logistik yang menunjang pembangunan Bandara Baru Internasional Kulonprogo (BBIK) dan perenovasian dari Stasiun yang telah ada.