Rabu, 30 November 22

Setelah Ruangan Disegel, Rumah Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Digeledah KPK

Rumah Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur digeledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan rumah Moch Basuki, Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur tersebut, dilakukan setelah petugas lembaga antirasuah itu, menyegel ruangan sekretaris dan  ketua B DPRD Jawa Timur di Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Senin (5/6/2017).

Penggeledahan berlangsung sekira pukul 19.00 wib hingga 22.00 wib di Rumah Jalan Putat Gede Baru III nomer 5B, Surabaya. Terlihat dua anggota Brimob bersenjata lengkap sedang berjaga-jaga.

Kabar keberadaan politikus Partai Gerindra itu sendiri pun, masih simpang siur. Sumber terdekat mengatakan, mantan ketua DPRD Kota Surabaya periode 1999-2004 masih dalam persembunyian. Namun sumber lain mengatakan, sudah dibawa petugas KPK ke Jakarta.

Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur Ahmad Hadinudin mengatakan, hingga detik ini belum mengetahui keberadaan koleganya.

“Terakhir bisa dihubungi anggota yang lain pukul 16.00 sore (Senin), lalu pukul 18.00 malam sudah tak bisa dikontak lagi dan enggak ada jawaban,” kata Ahmad.

Selanjutnya ia memastikan, jika terbukti sebagai tersangka Partai Gerindra akan melakukan pemecatan.

“Jika benar status tersangka, langsung akan mendapat sanksi tegas pemecatan dari Partai. Pak Prabowo itu tegas. Kalau ada anggota partai yang tersangkut ya langsung dipecat,” tandas Ahmad yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, usai rapat di Hotel Singgasana terkait masalah tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan, telah terjadi penangkapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur.

“Benar, ada OTT tterkait suap,” kata Febri lewat pesan tertulisnya, tanpa penjelasan lebih rinci tentang kasus suapnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait