Rabu, 6 Juli 22

Ridwan Kamil jadi Dosen Tamu di Sekolah Partai PDI Perjuangan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir saat pembukaan Sekolah Partai yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk para calon kepala daerah yang berasal dari partai tersebut.

Kang Emil, sapaan akrabnya, tiba di lokasi acara ketika Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih menyampaikan pidato di depan peserta. Kehadiran Kang Emil tersebut menyita perhatian peserta, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Lah kok ini datang-datang sudah pakai baju merah,” kata Megawati di sela-sela pidatonya saat melihat Emil masuk dan duduk di bangku depan di Wisma Kinasih, Tapos Depok, Selasa (30/8).

Megawati resmi membuka sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakilnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang.

Saat ditanya maksud kedatangannya, Kang Emil menjelaskan bahwa kedatangannya bukan sebagai calon kepala daerah yang akan diusung maju di Pilkada DKI 2017.

Emil mengatakan dirinya datang hanya sebagai pembicara pada kelas di Sekolah Partai Calon Kepala Daerah.

“Enggak diusung. Ini kan hanya antarkelas, dosen tamu dengan muridnya,” ujarnya.

Menurut Emil, dirinya datang pada kegiatan tersebut hanya untuk berbagi ilmu kepada calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Serentak 2017.

“Saya seperti amanat orang tua. Kalau ada yang minta berbagi ilmu, tidak boleh menolak. Jadi kepada siapapun yang mengundang saya, saya pasti datang,” kata Emil.

Emil memaparkan, dalam kegiatan tersebut dirinya memberikan materi mengenai penerapan nilai-nilai trisakti yang digagas oleh Presiden Soekarno dalam sistem pemerintahan di Kota Bandung.

“Spesifiknya karena undangan dari PDI-P, bagaimana nilai-nilai Trisakti dari Bung Karno diterapkan, itu materi saya,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Hendrawa Supratikno menepis kaitan kedatangan Ridwan Kamil dengan pencalonan Pilkada Jakarta, melainkan hanya sebatas narasumber bagi peserta Sekolah Partai.

“Kan sudah sering ‘sharing’ bareng (dia),” ujarnya kepada indeksberita.com.

 

 

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait