Rabu, 6 Juli 22

Relawan Selendang Putih Deklarasikan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019

Dewan Pimpinan Pusat Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai bakal calon presiden 2019 di Jakarta, Senin malam (23/4/2018). Deklarasi tersebut ditandai dengan penyematan selendang putih oleh Ketum Selendang Putih kepada Gatot.

“Benar, kami Relawan Selendang Putih Nusantara resmi mendeklarasikan Pak Gatot Nurmantyo untuk maju mencalonkan presiden 2019,” kata Rama Yumatha selaku koordinator RSPN, Selasa (24/4/2018).

Rama mengatakan selendang merupakan simbol penghormatan, putih itu suci dan nusantara ialah Indonesia. “Jadi kami memberikan penghormatan suci untuk Indonesia kepada Pak Gatot Nurmantyo menuju RI-1 2019,” imbuhnya.

Deklarasi dihadiri oleh Selendang Putih dan Gatot Nurmantyo, tanpa kehadiran partai politik, organisasi pendukung, ataupun awak media. Pendeklarasian Gatot sebagai capres ini berbeda dengan rencana awal Selendang Putih Nusantara sehingga terkesan mendadak.

Sebelumnya, mereka SPN menginginkan deklarasi tersebut dilakukan bersama dengan semua elemen yang mendukung Gatot, antara lain partai politik pendukung, forum-forum umat beragama, santri-santri, seluruh relawan, serta organisasi masyarakat pendukung.

Diketahui, Relawan Selendang Putih Nusantara merupakan sekelompok elemen masyarakat yang mencoba menawarkan opsi baru bagi masyarakat Indonesia untuk menentukan sosok calon Presiden Indonesia di Pilpres 2019 nanti.

Bahkan sebagai tanda keseriusan relawan yang dipimpin oleh Rama Yumatha tersebut agenda safari politik mereka ke beberapa partai politik. Target mereka adalah agar partai-partai yang dikunjungi memiliki semangat yang sama, yakni mendorong Gatot Nurmantyo maju sebagai penantang Petahana Joko Widodo di Pilpes 2019 mendatang.

Sebelumnya, pada Jumat Maret 2018 bertempat di Pulau Dua, Jakarta sejumlah elemen yang tergabung dalam Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) juga resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait