Senin, 26 September 22

Relawan Inginkan Calon Berkarakter Seperti Jokowi untuk Pimpin DKI Jakarta

Jakarta – Mayoritas organisasi relawan Jokowi sepakat bahwa DKI haruslah dipimpin oleh sosok berkarakter yang mampu membawa perubahan, serta dapat mengedepankan dialog secara humanis dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di Ibukota.
“Kami menginginkan seorang pemimpin alternatif yang mampu mengedepankan dialog secara humanis, menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta secara santun dan berprinsip kemanusiaan, dan tidak menggunakan cara-cara represif dan emosional,” ungkap Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati dalam rilis pera yang diterima indeksberita.com, Kamis (24/6/2016).
Lebih lanjut, aktifis perempuan yang ikut memimpin gerakan mahasiswa pada masa Reformasi 98 itu menjelaskan, Gerak Indonesia mendorong Tri Rismaharini untuk maju dalam Pilkada Gubernus DKI Jakarta 2017.
Menurut Emi, DKI Jakarta perlu seorang pemimpin yang memiliki karakter seperti Jokowi yang mampu mengedepankan dialog, mau mendengarkan rakyat, santun, tidak asal gusur dan rajin blusukan ke basis rakyat.
“Karakter Risma seperti Jokowi. Dan Kalau Risma terpilih, makw dia akan jadi Gubernur DKI Jakarta Perempuan pertama sejak 489 tahun lahirnya kota Jakarta,” ujarnya.
Emi menambahkan, seluruh organisasi relawan akan segera mendorong calon pemimpin alternatif sesuai dengan harapan rakyat jakarta, dan akan mengkosultasikannya kepada Presiden.
“Kita akan bawa calon pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat Jakarta dan bersama-sama mengkosultasikannya kepada Presiden Jokowi,” tambah Emi.
Seperti diberitakan sebelumnya, 18 organ relawan Jokowi menyepakati bahwa Jakarta memerlukan pemimpin alternatif. Itu adalah suara mayoritas dari 23 organisasi yg hadir pada acara konsolidasi Relawan Jokowi di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (23/6).
Diantara yang hadir adalah Seknas Jokowi, ALMISBAT, Bara JP, Projo, Kornas Jokowi, RKIH, Duta Jokowi, JNIB, KIB, Sekber Jokowi, Gerak Indonesia, GRI, Jasmev dan lain lain.
Konsolidasi antara lain membahas situasi politik dan peran relawan dalam mengawal pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.
Relawan Jokowi  sepakat bahwa banyak masalah di pemerintahan yang masih memerlukan peran relawan, terutama dalam mengawal pemerintahan dan memastikan visi Nawa Cita pemerintahan Jokowi.
Masuknya Golkar menjadi partai pendukung pemerintahan Jokowi serta masih mayoritasnya kelompok yang berseberangan dengan cita-cita politik Jokowi dianggap jadi problem yang harus dijawab.
- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait