Kamis, 6 Oktober 22

Selama Rekomendasi belum Ada, Risma masih Berpeluang Maju

Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati mengatakan, sebelum rekomendasi dikeluarkan oleh PDI Perjuangan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) masih mempunyai peluang untuk maju pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Emi, menanggapi isu kedekatan PDI Perjuangan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditanya oleh awak media pada acara konsolidasi dukungan kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Joang45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/8).

Menurut Emi, Ahok hanya mengklaim bahwa dirinya telah mendapatkan restu dari PDI Perjuangan, karena menurutnya, rekomendasi itu belum diberikan secara formal yang dikeluarkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri.

“Jadi kita masih berkeyakinan penuh, mungkin 1000 persen pasti akan jatuh kepada kader terbaiknya. PDI Perjuanagn pasti tidak akan menyakiti kadernya, tidak akan menyakiti mayoritas rakyat Jakarta,” ujar Emi.

Meski pihaknya enggan menjawab apakah telah berkomunikasi dengan Risma, Emi berkeyakinan bahwa perjuangan dirinya dan teman-temannya akan di dengarkan oleh Risma.

“Bu Risma pasti mendengar dan tahu apa yang kami lakukan melalui temen-teman media,” tambahnya.

Selain deklarasi, kedepan Gerak bersama Relawan Risma yang lainnya akan terus melakukan upaya-upaya kepada PDI Perjuangan, hingga nantinya Risama di usung untuk menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Kami tadi sudah sepakat akan melakukan dorongan kepada PDI Perjuangaan, kepada Ibu Megawati agar rekomendasi itu diberikan ke Bu Risma,” tandasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait