Selasa, 6 Desember 22

Rayakan Haul, Ratusan Kader PDIP Doakan Bung Karno dan Bukber

BOGOR – Ratusan pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar acara doa bersama kegiatan haul Bung Karno di sekretariat partai berlambang banteng moncong putih, Jalan Ahmad Yani II, No 4, Tanahsareal. Peringatan wafatnya Presiden Pertama RI yang jatuh pada 21 Juni tersebut digelar bersamaan dengan buka puasa.

“Kegiatan haul Bung Karno ini merupakan rutinitas tahunan PDI Perjuangan. Pada bulan Juni ini merupakan momentum monumental bagi PDI Perjuangan, sebab di bulan ini, dimulai tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila, lalu 6 Juni sebagai hari lahir Soekarno dan 21 Juni 1970 beliau (Soekarno) wafat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata dalam sambutannya, Sabtu (18/6/2016) petang.

PDI Perjuangan, ucapnya, sebagai mesin politik sekaligus anak kandung ideologis Soekarno memiliki kewajiban memperingatinya.

“Tujuannya, selain untuk tahu dan kenal ajaran Bung Karno, sekaligus bisa memaknai dalam kesehari-harian. Diantaranya seperti tanggungjawab moral perjuangan cinta tanah air, penghormatan kebhinekaan hingga keberpihakan pada rakyat kecil,” tuturnya.

Dadang melanjutkan, sudah sepatutnya, tidak hanya PDI Perjuangan, masuarakat luas diharapkannya bisa ikut meneruskan cita-cita dan pemikiran-pemikiran Bung Karno.

“Bung Karno adalah penggagas Pancasila. Dan, melalui Pancasila juga kita ber Indonesia dan membuat bangsa ini tetap satu dan tidak bercera berai. Karena itu, melalui Haul Bung Karno kami minta kader PDI Perjuangan, juga publik Kota Bogor bisa menghari-harikan semangat Pancasila, juga mengobarkan semangat cinta tanah air Bung Karno,” tuturnya.

Pada kesempatan acara, turut hadir pimpinan partai politik PAN, Perindo, Nasdem, PKB, Partai Demokrat, PKS, Ketua KPUD, Ketua MUI, Walikota Bogor, jajaran pengurus DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan Kota Bogor serta elemen masyarakat Kota Bogor. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait