Sabtu, 3 Desember 22

Rapimnas, Repdem Bakal Fokus Kaderisasi dan Advokasi

BOGOR – Usung tema Menegakkan Komitmen Perjuangan Organisasi Sayap Partai untuk Kemenangan Idiologi dan Politik Partai, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Pengurus Nasional (DPN) Repdem di di Wisma Griya Sabha, Bogor, Jawa Barat, 13-15 Mei 2016. Rapimnas organisasi sayap partai PDI Perjuangan ini diikuti 21 DPD Repdem se-Indonesia. Demikian Ketua Panitia Rapimnas Wanto Sugito saat diwawancarai awak media, Sabtu (14/5/2016).
“Tantangan ke depan makin besar. Sebagai organisasi sayap dari partai terbesar saat ini, Repdem harus meningkatkan peran dan memberi manfaat bagi masyarakat. Bukan sekedar organisasi papan nama,” tukas Wasto.

Wanto menuturkan, Rapimnas kali ini diikuti oleh 21 DPD Repdem se-Indonesia. Selain membahas berbagai upaya strategis memperkuat konsolidasi organisasi dan meningkatkan peran, Rapimnas kali ini juga sebagai persiapan dan menyepakati jadwal pertemuan puncak organisasi yang sebelumnya disebut Kongres namun sesuai arahan DPP PDIP Perjuangan akan dicarikan istilah lain misalnya musyawarah mufakat nasional atau apapun namanya yang akan menjadi momentum menuju penyegaran organisasi.

“Repdem komit untuk fokus pada tiga hal yakni rekrutmen, kaderisasi dan advokasi sebagai wujud dari komitmen para aktivis Repdem yang lahir dari rahim kaum pergerakan yang kini seasas dan seaspirasi dengan PDI Perjuangan,” jelas Wanto.
Sementara itu, Ketua Umum DPN Repdem Masinton Pasaribu mengakui bahwa konsolidasi dan peningkatan peran organisasi menjadi agenda penting yang harus disiapkan kadernya, terutama yang akan mengisi kepengurusan mendatang.

“Konsolidasi organisasi, kerja tim harus dilakukan untuk memperkuat derap organisasi. Kita harus menunjukkan perkembangan dan kebesaran untuk memperkuat partai,”ujar politisi PDI Perjuangan yang kini duduk di Komisi III DPR.

Dikatakannya, kepengurusan Repdem mendatang harus bisa mengelola dan merangkai potensi semua kader organisasi.

“Kualitas SDM kader Repdem sudah oke, tinggal dikelola dan dirangkai agar optimal,” tuntas Masinton. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait