Kamis, 7 Juli 22

Presiden Jokowi Rencana akan Hadiri Harsiarnas di Kota Palu

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan datang ke Kota Palu Sulawesi Tengah. Kedatangan orang pertama RI tersebut, rencananya menghadiri sekaligus akan membuka peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas), yang bakal digelar di Kota Palu pada 1 April 2018.

Hal tersebut terungkap dalam rapat kesiapan pelaksanaan Harsiarnas, yang dipimpin Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018). Selain presiden, begitu isi rapat, peringatan Harsiarnas di Palu ini juga akan dihadiri beberapa menteri kabinet dan para anggota Komisi Penyiaran Indonesia se-Indonesia.

Hidayat mengatakan, pemerintah Sulawesi Tengah sudah siap untuk melaksanakan kegiatan hari penyiaran yang akan dilaksanakan di Kota Palu. “Untuk itu, kami berharapperan serta pemerintah provinsi untuk dapat mensukseskan kegiatan ini, “ ucap Hidayat.

Terlihat mendampingi Hidayat, Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono, Komisioner KPI Ubaidilah dan Ahmadzamzani, dab Ketua KPID Sulteng Hary Azis.

Dalam hal itu Hidayat juga berharap kepada Komisioner KPI Pusat dan panitia pusat agar dapat menyusun jadwal acara, sehingga panitia lokal dapat menyesuaikannya.

“Terutama (untuk panitia pusat), dapat memberikan gambaran yang rinci terkait tanggung jawab pemerintah provinsi. Agar panitia pusat dan daerah ini, dapat terus bekerja sama dengan baik, tidak ada mis-komunikasi, supaya berjalan lancar sesuai harapan, “ terang Hidayat.

Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Hidayat juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tetap akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal itu guna mempermudah penyambutan kedatangan
dan seluruh kegiatan presiden di Palu.

Di tempat sama, Komisoner KPI Pusat Ubaidillah menyampaikan, pelaksanaan Harsiarnas sesuai Rakornas KPI tahun 2017 menyepakati bahwa Peringatan Harsiarnas akan dilaksanakan di Kota Palu pada 1 April 2018. “Peringatan Harsiarnas di Palu juga akan dihadiri bapak Presiden Jokowi,” kata Ubaidillah.

Ia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Harsiarnas tahun ini akan dikemas dengan baik dan menarik. Untuk memberikan pesan, lanjutnya, Harsiarnas dari Kota Palu bertema “Menjaga Keutuhan NKRI melalui Penyiaran yang Berkualitas” dan juga perang melawan berita hoax, selama ini yang telah membuat resah masyarakat.

Ubaidillah juga menyebutkan, sejumlah kegiatan akan mewarnai peringatan Harsiarnas tersebut, seperti Kampanye Indonesia Bicara Baik, literasi media untuk 3.000 siswa, festival media, penandatanganan prasasti penyiaran nasional.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait