Jumat, 1 Juli 22

Presiden Jokowi Bertemu Tokoh Masyarakat Toba

Dalam kunjungan kerja selama empat hari di Provinsi Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, adat dan agama kawasan Danau Toba di Hotel Inna Prapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) malam.

“Kami minta dukungan para tokoh masyarakat, agama, adat, agar apa yang secara maraton dilakukan di Toba bisa terwujud dan bisa beri dampak positif kepada perekonomian daerah,” kata Presiden Jokowi.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Presiden menyebutkan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, dirinya mengunjungi kawasan tersebut.

“Tempat lain belum pernah, saat ini saya ke Sumut empat hari di mana tiga hari di Toba,” kata Jokowi.

Presiden menyebutkan kawasan Danau Toba memiliki potensi besar, sudah dikenal dunia internasional.

“Semua orang tahu, tapi sekian tahun ada penurunan citra dan branding sebagai kawasan wisata, itulah alasan memngapa dari 10 destinasi wisata yang sudah ditetapkan dikembangkan, kawasan ini yang pertama dikerjakan,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Batak RE Nainggolan menyatakan apresiasinya atas perhatian pemerintah terhadap kawasan Danai Toba.

“Kami berkeyakinan daerah ini makin cerah ke depan karena perhatian pemerintah, kami berharap daerah ini pulih seperti dulu,” katanya. – Antara

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait