Kamis, 11 Agustus 22

Prabowo Serukan Kadernya Untuk Memenangkan Paslon Isran – Hadi di Pilkada Kaltim

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 12-499/Rekom/DPP-Gerindra/2017 tertanggal 23 Desember 2017, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi telah merekomendasikan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2018-2023. Dengan adanya rekomendasi tersebut, maka seluruh kader Partai Gerindra diminta untuk memenangkan Paslon Isran – Hadi di Pilkada Kaltim.

Dalam petikan Surat Keputusan tersebut, setelah DPP Gerindra melakukan rapat seleksi calon kepada daerah dan wakil kepala daerah, sedikitnya ada empat poin penting seruan dari DPP Partai Gerindra kepada DPD Gerindra Kalimantan Timur.

Adapu poin pertama, DPP Partai Gerindra secara resmi menyetujui dan merekomendasikan Isran Noor sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltim dan Hadi Mulyadi sebagai bakal calon wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Untuk poin kedua, DPP Partai Gerindra memerintahkan DPD Partai Gerindra Kaltim agar segera melakukan koordinasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim tersebut, dalam hal persiapan pencalonan.

Surat rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Kaltim (foto istimewa)
Surat rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Kaltim (foto istimewa)

“Selanjutnya DPD Partai Gerindra Kaltim mengamankan dan memenangkan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan Anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten/Kota serta pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Kaltim,” demikian salah satu petikan poin dari Surat Keputusan tersebut.

Sedangkan untuk poin terahir, DPP Partai Gerindra meminta agar rekomendasi tersebut dilaksanakan. Surat tersebut ditembuskan ke bakal calon yang diusung, Isran Noor dan Hadi Mulyadi, termasuk seluruh Anggota DPR/DPRD Provinsi / DPRD Kabupaten/Kota.

Dilansir dari eksposkaltim, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Gerindra Kaltim Rusianto membenarkan bahwa DPP Partai Gerindra secara resmi telah merekomendasikan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai Cagub-Cawagub Kaltim di Pilkada 2018 mendatang. Dan ketika disinggung tentang direkomendasikanya pasangan tersebut, Rusianto menjawab secara diplomatis.

“Itu hak prerogratif pak Prabowo. Pasti ada penilaiannya, misalnya dilihat dari survey. Intinya sebagai kader saya siap menjalankan intruksi DPP,” ungkapnya , Minggu (24/12/2017) malam.

Isran Noor sendiri adalah mantan Bupati Kutai Timur periode 2009-2014. Isran juga dikenal publik saat ia mengikuti konvensi calon Presiden yang diadakan Partai Demokrat. Saat ini Isran menjabat sebagai Plt Ketua Umum PKPI setelah Sutiyoso mengundurkan diri.

Sedangkan Hadi Mulyadi saat ini adalah anggota DPR-RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dikalangan kader dan simpatisan PKS,Hadi adalah orang yang cukup dikenal. Pasalnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur tersebut adalah salah satu anggota majelis Dewan Syuro dari Partai tersebut.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait