Rabu, 29 Juni 22

PPDB Berakhir, Besok Pengumuman Penerimaan SMA dan SMK

BOGOR – Hari ini, Rabu (29/6/2016), merupakan hari terakhir penerimaan siswa baru tingkat SMA-SMK. Data yang diperoleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor pendaftar SMA sebanyak 6.715 dan SMK 3.404 siswa.

“Dimulai dari hari pertama dan sekarang terahir, semuanya berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ujar Ketua Tim Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Kota Bogor, Jajang Koswara kepada indeksberita.com, Rabu (29/6/2016).

Pria yang juga menjabat Kasi Kurikulum pada Bidang Pendidikan Menengah ini melanjutkan, saat ini sekolah juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang ada karena ini ada hubungannya di bidang IT.

“Yang pasti, pelaksanaan penerimaan siswa baru saat ini transparan, akuntabel, aman serta lancar. Khusus hari terakhir ini pendaftaran ditutup pada pukul 14.00 siang. Pengumumannya sendiri akan dilaksanakan pada Kamis besok (30/6/2016),” tuturnya.

Keterangan senada juga disamapikan Kabid Dikmen Disdik Kota Bogor Jana Sugiana. Disampaikannya, terhitung sejak dibuka pendaftaran mulai 27 Juni lalu, tidak ada hambatan yang berarti.
“Hanya diawal penerimaan sempat ditemukan kendala yang memakan waktu selama satu jam. Hal itu masih wajar dikarenakan data nilai yang berkaitan dengan pendaftar dari luar Kota Bogor khusus Kabupaten Bogor sedang diproses oleh pihak Telkom,” jelas Jana.

Sebagai informasi, PPDB Tahun Pelajaran (TP) 2016/2017 untuk tingkat SMP, SMA dan SMK negeri di Kota Bogor sudah mulai dilaksanakan Sabtu (28/5) lalu. Awal penerimaan siswa dimulai jalur non-akademis seperti jalur prestasi (japres), anak kandung tenaga pendidik, kependidikan, keluarga miskin (gakin) serta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Jalur tersebut akan diberi jatah 30 persen dari daya tampung. Di antaranya 20 persen diperuntukkan bagi gakin, anak kandung dari tenaga pendidik dan kependidikan serta ABK. Sisanya, se­puluh persen untuk japres atau diberi jatah 29 siswa untuk tiap sekolah yang terbagi 26 siswa asal Kota Bogor dan 3 sisanya luar Kota Bogor.

Kemudian untuk jalur akademik SMA/ SMKN, pendaftaran­nya dimulai pada 27 hingga 29 Juni 2016. Sedangkan untuk tingkat SMP dilaksanakan pada 30 Juni hingga 2 Juli 2016 serta pendaftaran tingkat SD dilakukan pada 20 hingga 23 Juni 2016. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait