Rabu, 7 Desember 22

Polres Bogor Gagas Program Peduli pengangguran

BOGOR – Bekerja sama PT Express Transido Utama yang tengah membuka perekrutan tenaga kerja 6.000 supir taksi di wilayah Jabodetabek, Kepolisian Resort Bogor berencana ikut membantu Pemkab menekan angka kemiskinan. Peduli pengangguran, demikian program yang kini dikenalkan dan digiatkan Polres Bogor.

“Dengan menekan angka pengangguran diharapkan Kamtibmas dapat terjaga. Melalui program ini, masyarakat yang menganggur bisa difasilitasi menjadi sopir taksi, ” tukas Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat AKP Agus Suprianto mewakili Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, di Cibinong, Kamis (11/2/2016).

Nantinya, Polres Bogor akan menjaring para pencari kerja (pencaker) dan menyalurkan sebagai supir taksi, setelah sebelumnya diberi pembinaan keselamatan berlalu lintas.

“Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan melatih cara mengemudi yang baik dan benar dan juga dapat menjadi agen-agen dalam menyerap informasi terhadap gangguan Kamtibmas,” lanjutnya.

Hingga saat ini, sudah berapa pencaker yang mengajukan lamaran?
“Pada tahap pertama peluncuran program polisi peduli pengangguran ini sebanyak 24 calon pengemudi sudah mengajukan lamaran,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait