Senin, 26 September 22

Politisi PDI P Sebut Peluang Risma Dengan Kandidat Lain Sama

Semakin panasnya suhu perpolitikan di DKI Jakarta jelang Pilkada 2017, mengakibatkan banyak dukungan yang muncul dari masyarakat untuk beberapa calon kandidat yang akan diusung para pendukungnya.

Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan menyebut peluang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju sebagai calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sama dengan kandidat lain.

“Semua kandidat yang tersaring sama potensialnya. Kita hanya butuh kecermatan dan kehati-hatian dalam memutusnya, melihat kondisi kekinian yang ada,” ujar Arteria Dahlan dihubungi dari Jakarta, Senin (8/8).

PDI Perjuangansambung Arteria, akan memberikan kejutan terkait calon yang akan diusung dalam pilkada mendatang. Yang jelas, kata dia, PDI Perjuangan akan selalu mendengarkan aspirasi rakyat Jakarta dalam mengusung calon.

Di sisi lain kata Arteria, calon yang diusung PDI Perjuangan harus merepresentasikan PDI Perjuangan selaku partai wong cilik dan partai ideologis.

PDI Perjuangan sendiri berpeluang kuat menjalin koalisi harmonis dengan Gerindra dalam Pilkada DKI 2017. Seperti diungkapkan politisi Gerindra Bambang Riyanto, Gerindra akan membangun kekuatan baru dalam kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 dengan berkoalisi bersama PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Sementara ini saya melihat akan tercipta koalisi Gerindra dengan PDI Perjuangan dan PKS. Gerindra sedang mempersiapkan diri bersama PDI Perjuangan dan PKS menciptakan sebuah kekuatan baru,” ujar Bambang Riyanto.

Gerindra, melalui restu ketua umumnya Prabowo Subianto, sejauh ini telah menunjuk kadernya Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

Bambang menjelaskan partainya menginginkan Sandiaga maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Namun karena Gerindra tidak memiliki cukup kursi untuk mengusung calon sendiri maka Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain dalam hal ini terbuka kemungkinan bersama PDIP dan PKS.

Dalam koalisi itu, Bambang mengatakan tidak tertutup kemungkinan Sandiaga diajukan sebagai Wakil Gubernur, pendamping calon dari PDI Perjuangan.

“Tinggal kita lihat saja dari PDIP siapa yang akan dimunculkan. Kan ada pak Djarot, ada ibu Risma. Tunggu saja dalam minggu-minggu ini akan semakin jelas,” ujar Bambang.

Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut potensial diusung PDIP dalam Pilkada DKI 2017. Ada kelompok yang mendukung Risma maju, ada pula yang menginginkan dirinya tetap memimpin Surabaya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait