Rabu, 7 Desember 22

Polisi Deteksi 5 Napi Pelarian LP Paledang

BOGOR – Keberadaan lima narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang, Kota Bogor, pada Senin (14/3/2016) lalu, sudah terdeteksi polisi. Diduga kelima napi tersebut saat ini sudah berada di luar wilayah Bogor.

Saat ini, Polres Bogor Kota sudah berkoordinasi dengan Polresta serta sejumlah Polsek untuk melakukan pengintaian dan upaya penangkapan kelima napi tersebut.

“Mereka tahanan vonis semua. Kelimanya sudah kami monitor keberadaannya. Mereka juga kan, memantau berita. Makanya kita tunggu waktu yang tepat untuk menangkapnya,” kata Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra kepada indeksberita.com, Kamis (17/3/2016).

Seperti diketahui, tujuh napi berhasil kabur dari Lapas Kelas II Paledang setelah memotong lubang angin jendela berukuran 40 x 50 centimeter dengan menggunakan gergaji besi. Setelah berhasil menjebol lubang jendela, ketujuh napi tersebut turun menggunakan kain dari sarung yang dibuat menyerupai tali tambang.

Selang dua hari setelah kabur, dua napi atas nama Ade (21) dan Ramli (31), berhasil diringkus Polsek Citeureup. Kini mereka mendekam di sel isolasi Lapas Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor karena termasuk dalam narapidana yang bermasalah.

Menurut keterangan Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan LP Pondok Rajeg, Maulana, keduanya tidak akan kembali ke Lapas Paledang melainkan jadi warga binaaan tetap di Lapas Pondok Rajeg.

“Sekarang mereka ada di sel isolasi. Perintah Kanwil Jabar mereka tetap disini tidak akan kembali ke Lapas Paledang. Kalau napi yang lainnya yang masih kabur belum tahu nantinya gimana, tergantung atasan,” ujar Maulana. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait