Kamis, 6 Oktober 22

Polisi belum Temukan Aliran Dana dari Freddy Budiman

Irwasum Mabes Polri Komjen Dwi Prayitno mengatakan, tim pencari fakta terkait testimoni Freddy Budiman mengenai bisnis narkoba termasuk aliran dana ke sejumlah aparat pejabat penegak hukum di Polri, belum mendapatkan titik terang.

“Prinsipnya kalau fakta kita cek testimoni. Kalau sampai sekarang belum ada fakta aliran dana Rp 90 miliar ke pejabat polri tertentu, kan itu tidak ada,” kata Dwi Prayitno di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

Selanjutnya, kata Dwi, tim independen sudah mendapat peldoi Freddy Budiman di pengadilan Jakarta Barat. Dalam keterangan Freddy kepada Haris mengaku aliran uang ke pejabat tertentu Mabes Polri dituangkan ke dalam pledoinya.

“Hal itu sudah disampaikan di pledoi tapi ternyata pledoi normatif saja. semua itu kita sampaikan,” beber Jenderal bintang tiga.

Dwi juga mengaku tim independen sudah bertanya langsung kepada adiknya Freddy Budiman tentang m testimoni tersebut. Namun keterangan disampaikan oleh adik Freddy itu harus dilakukan pengujian.

“Itu harus kita uji kebenaran. fakta-fakta itu bahwa dia diperiksa a si b kita cek, apakah ada aliran dana kepada penyidik. Sebab penyidik itu bisa juga dikatakan pejabat mabes polri tertentu,” tukasnya.

Lebih jauh, mantan Kapolda Metro Jaya juga telah melakukan koordinasi dengan TNI dan BNN.

“Tiap minggu sudah evaluasi, kemarin sudah di evaluasi lagi. Mana-mana yang harus diperiksa. Ya Insya Allah masih satu bulan ini. Kalau kurang enggak apa-apa,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait